Inilah Kontribusi Asian Agri dalam Pencegahan Narkoba

OBROLANBISNIS.com – Data dari BNNP bahwa Kecamatan Peranap salah satu basis peredaran narkoba. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan bagi masyarakat, baik kalangan untuk orangtua maupun anak muda serta pelajar di sekitarnya. 

Narkoba bisa berdampak pada rusaknya mental, kejiwaan dari pemakai. Sebagai keseriusan dan komitmen untuk pecegahannya, PT Rigunas Agri Utama – Peranap melakukan Workhsop Bahaya Narkoba di Kecamatan Peranap bekerjasama dengan Puskesmas Peranap dan Polsek Peranap, 3 April 2017.

Workhsop Bahaya Narkoba dihadiri Senior Manager PT Rigunas Agri Utama (RAU) -Peranap Mephan Supriadi, Humas PT RAU – Peranap Doni Zendrato, Camat Peranap Azwarno, Kapolsek Peranap AKP Anismas, Kepala Puskesmas Peranap dr Dahlia, para Kades se-Kecamatan Peranap, siswa/i SMA, OKP Pemuda Pancasila, KNPI (Komisi Nasional Pemuda Indonesia) dan Karang Taruna.

Camat Peranap, Azwarno mengapresiasi PT Rigunas Agri Utama yang merupakan unit bisnis Asian Agri, memfasilitasi kegiatan ini. Bukan hanya ini saja perhatian dari perusahaan perkebunan Asian Agri, selama ini sudah banyak memberikan bantuan untuk masyarakat di Kecamatan Peranap.

Seperti 3 bangunan posyandu, meja kursi untuk sekolah, sumur bor, kegiatan pembinaan untuk kader posyandu dan terkait narkoba yang sudah beberapa kali dilakukan oleh PT RAU dalam beberapa tahun ini.

Kepala Puskesmas Peranap, dr Dahlia menilai, keberadaan PT RAU yang sudah banyak membantu warga khususnya dalam bidang kesehatan, seperti sunatan massal, bantuan masker, perlombaan untuk kader posyandu, dan kepedulian terkait pencegahan dan penanganan bahaya narkoba.

“Kami berharap PT RAU dapat melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini secara berkelanjutan,” ucapnya.

Kapolsek Peranap, AKP Anismas mengucapkan terimakasih atas perhatian PT RAU yang telah berperan aktif dalam mensosialisasikan pencegahan narkoba di di wilayah hukum Peranap. “Narkoba musuh kita semua yang harus diberangus. Katakan tidak pada narkoba,” ucapnya.

Bukan bantuan ini saja yang disalurkan PT Rigunas Agri Utama (RAU), juga bantuan yang terkait dengan tertib lalu lintas dan pembentukan Pokdar Kamtibmas Pengemudi Becak.

Salah seorang siswa, Ari Aprinaldi mengaku bertambah ilmu pengetahuan dan wawasan mengenai hukum dan dampak negatif bagi pemakai narkoba. “Terimakasih juga kepada perusahaan yang perduli terhadap dampak peredaran dan penggunaan narkoba untuk kalangan muda. Kami berharap kegiatan ini dapat dilakukan terus menerus di waktu mendatang,” mintanya.

Senior Manager PT RAU – Peranap, Mephan Supriadi mengatakan, kegiatan ini adalah satu bentuk kegiatan pemberdayaan masyarakat PT RAU – Peranap dari banyak kegiatan yang sudah dilakukan, seperti dalam bidang ekonomi, pendidikan, infrastruktur dan lainnya.

“Kami juga secara terus menerus melakukan kegiatan untuk masyarakat melalui dukungan program Corporate Social Responsibility (CSR), dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Camat Peranap memberikan Piagam Penghargaan kepada PT  RAU – Peranap atas partisipasi perusahaan dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Peranap.

PT RAU – Peranap satu-satunya perusahaan yang diberikan pemerintah Kecamatan Peranap dari beberapa perusahaan yang ada di Kecamatan Peranap karena kontribusi PT RAU – Peranap dalam hal pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market