Meldawati Ginting Asal Karo Raih Juara III Kartini Digital Competition 2017

OBROLANBISNIS.com – Menyemarakan Hari Kartini, Telkomsel sebagai operator terdepan di Indonesia menyelenggarakan ‘Kartini Digital Competition 2017’.

Kompetisi ini untuk mencari sosok Kartini di Pulau Sumatera dalam era digital, baru pertama kali digelar Telkomsel.

Keluar sebagai jawaranya Ria Mustika Fasha asal Bengkulu berhasil menyandang Kartini Digital 2017. Sementara Reptian Sari asal Bengkulu juga menyabet juara 2. Untuk juara ke 3 diraih Meldawati Br Ginting asal Karo mewakili Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Telkomsel, sebagai operator Paling Ter-Indonesia, sengaja menggelar kompetisi Kartini Digital dengan tujuan untuk menginspirasi perempuan Indonesia masa kini, agar semakin memanfaatkan teknologi untuk menunjang aktivitas hariannya.

“Harapannya Kartini Digital terpilih agar menjadi influencer bagi wanita lain, bisa berbagi layanan digital, seperti mereka,” kata Executive Vice President Area Sumatera Paulus Djatmiko, di Medan, Sabtu (22/4/2017).

Menurut Paul, sapaan akrabnya, lebih dari 590 wanita mendaftar dalam kompetisi Kartini Digital. “Dari jumlah itu, mahasiswi dan pelajar mendominasi peserta dan kategori celegram tercatat menjadi kategori tertinggi yang mendaftar,” ucapnya.

Malam Grand Final Kartini Digital Competition 2017, juga menampilkan pagelaran Sendratasik (Seni, Drama Tari dan Musik) dengan tema ‘Tjut Nyak Dhien’ dan menghadirkan inspiring speech dengan Meutya Hafid yang dinilai sebagai tokoh perempuan yang paling menginspirasi di Indonesia khususnya Pulau Sumatera.

Sebagai dukungan pemerintah daerah, Wakil Gubernur Sumut, Hj Azizah Marpaung menyampatkan diri hadir meramaikan Kartini Digital 2017 yang diprakarsai Telkomsel.

Pada kesempatan itu, juga diresmikan komunitas para Kartini Digital yang dikukuhkan dalam suatu komunitas bersama Sanggar Buana Puteri. “Komunitas ini kedepannya akan menjadi wadah berkumpulnya para Kartini Digital, khususnya para wanita Sumatera, untuk saling sharing pengalaman dalam berbagai hal, seperti Blogger, Star Up, Online Shopping, Digital Entrepreuner dan lainnya,” jelasnya. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market