LOOP dan Gramedia Gelar Simulasi SBMPTN 2017 Serentak di 44 Kota

OBROLANBISNIS.com – LOOP bekerjasama dengan Gramedia mengadakan simulasi SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) secara serentak di 44 kota di Indonesia pada tanggal 22 April 2017.

Simulasi ini diharapkan dapat mendukung persiapan para calon mahasiswa agar dapat lebih siap lagi dalam menghadapi SBMPTN yang akan segera berlangsung pada bulan Mei 2017

Bacaan Lainnya

Vice President Prepaid Marketing Telkomsel, Onang Prihadi mengatakan, LOOP sebagai brand unggulan Telkomsel untuk segmen anak muda, secara konsisten mendukung berbagai aktivitas anak muda Indonesia dalam berbagai hal, salah satunya yang berhubungan langsung dengan pendidikan.

“Melalui simulasi SBMPTN ini, kami berharap para calon mahasiswa dapat lebih percaya diri dalam menghadapi SBMPTN dan berhasil masuk ke perguruan tinggi favoritnya,” katanya.

Onang menambahkan, dengan diselenggarakan di 44 kota, diharapkan simulasi SBMPTN ini dapat menjangkau lebih banyak pelajar di berbagai lokasi di seluruh Indonesia, sehingga lebih lagi yang dapat merasakan manfaat dari kegiatan ini. Tidak kurang dari 25,000 peserta diharapkan ikut serta dalam simulasi ini.

Simulasi SBMPTN hasil kolaborasi LOOP dan Gramedia ini dimulai secara bersamaan pada satu waktu, yaitu pada pukul 07.00 WIB, atau 08.00 WITA dan 09:00 WIT. Penyelenggaraan acara terpusat di Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta dimana seluruh aktivitas simulasi di 43 kota lainnya ditayangkan secara langsung pada layar besar. Jalannya simulasi juga dapat disaksikan live streaming di website LOOP www.loop.co.id.

Penyelenggaraan simulasi SBMPTN ini dapat tercapai berkat kerjasama dengan berbagai kampus di 44 kota di Indonesia yang menjadi tempat dilaksanakan simulasi. Selain itu, lembaga bimbingan belajar pun turut dilibatkan dalam proses pembuatan soal simulasi ujian.

Para peserta simulasi dapat langsung melihat hasilnya satu hari setelah ujian pada website LOOP www.loop.co.id. Tidak hanya itu, solusi dan pembahasan soal ujian juga akan tersedia di portal online tersebut.

Simulasi SBMPTN hasil kolaborasi LOOP dan Gramedia tidak hanya dapat diikuti oleh pelajar kelas XII SMA/SMK. Para pelajar yang masih duduk di kelas XI serta mereka yang sudah lulus SMA/SMK juga diperkenankan untuk mendaftarkan diri dan menguji kemampuannya dalam mengerjakan soal SBMPTN.

Pada kesempatan yang sama, kegiatan ini berhasil mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai ‘Simulasi SMBPTN Pertama yang Menggunakan QR Code untuk Pendaftaran Peserta’.

Untuk mengikuti simulasi, para calon peserta sebelumnya cukup melakukan pendaftaran secara online di website LOOP di www.loop.co.id atau pendaftaran langsung di gerai-gerai Gramedia yang sudah ditunjuk.

Setelah melakukan pembayaran, pendaftar lalu mendapatkan SMS dan e-mail berisi link QR code, yang kemudian mereka gunakan ketika melakukan registrasi ulang simulasi SBMPTN. (rel/OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *