Kehadiran PPSHI Bantu Pemerintah Kurangi Pengangguran

OBROLANBISNIS.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Perkumpulan Pengusaha Service HP (PPSHI) Sumut mengadakan silaturahmi dengan Komisi C DPRD Paluta, Selasa (25/4/2017).

Silaturahmi yang diadakan di Rumah Makan Pekalongan, Jalan Kenanga, Padangsidimpuan ini, dihadiri Ketua DPW PPSHI Sumut, Ivan Lubis dan Wakil Ketua Komisi C DPRD Paluta Komaria Siregar.

Ketua DPW PPSHI Sumut, Ivan Lubis mengatakan, minimnya lapangan pekerjaan membuat angka pengangguran semakin tinggi. “Persoalan pengangguran ini harus menjadi perhatian, karena semakin banyaknya yang tidak bekerja maka angka kesenjangan sosial akan semakin tinggi,” katanya.

Untuk itu, kehadiran PPSHI guna membantu program pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran. “Pada pelajar maupun mahasiswa yang baru menjalani kelulusan dan tidak terserap dalam industri besar, dapat memanfaatkan potensi bisnis dari jasa perbaikan HP,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, PPSHI terbentuk sebagai wadah berkumpulnya para pengusaha service HP. “PPSHI tebentuk pada 2 April 2013 dengan legalitas yang terdaftar di Menkumham. PPSHI memiliki tujuan sebagai sarana regulator bersama pemerintah guna menciptakan teknisi HP yang profesional dan sejahtera,” jelasnya.

Dengan diberikan pelatihan dan pengetahuan, kebutuhan penyedia jasa perbaikan HP dapat menjadi satu solusi mengurangi jumlah pengangguran. “Industri besar telekomunikasi belum tentu bisa menyerap mereka yang sebenarnya memiliki keahlian khusus seperti ini. Tetapi, sebagai teknisi HP yang mandiri mereka memiliki peluang cukup besar,” ujarnya.

Pelatihan yang diberikan untuk memberi bekal agar mereka dapat bersaing dalam persaingan ekonomi global. “Kita harus menjadi SDM yang mempunyai kompetensi yang handal, sehingga perlunya pembekalan dan keahlian. Untuk menunjang sikap kewirausahaan dibutuhkannya soft skill dan hard skill yang mumpuni,” jelasnya.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Paluta Komaria Siregar menyambut baik dengan hadirnya PPSHI ini. “Kita sambut baik apalagi program dari PPSHI salah satunya membantu pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran. Secepatnya saya akan membicarakan program PPSHI ini kepada Bupati agar cepat terlaksana,” pungkasnya. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market