TobaPulp Salurkan 1.500 Bibit Kopi Robusta Untuk Pertani artoruan Lumbanlobu

OBROLANBISNIS.com – PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL), perusahaan pulp terbesar di Sumut, memberikan bantuan 1.500 batang bibit kopi kepada kelompok tani maju bersama di Dusun 1 Tulpangtoruan Desa Partoruan Lumbanlobu Kecamatan Bonatua Lunasi Kabupaten Toba Samosir, Sumut.

Penyerahan bibit kopi ini diserahkan Manager Coorporate Social Responsibility (CSR) PT TPL, Ramida Siringo-ringo didampingi Staff Puji Lestari dan Hasmar Sibuea.

Ramida Siringo-ringo menjelaskan, bibit kopi yang diberikan oleh perusahaan merupakan bibit kopi Robusta unggul. “Bibit kopi ini merupakan benih bersertifikat yang unggul, semoga dengan pengelolaan yang baik dari para petani, bantuan sosial perusahaan ini dapat termanfaatkan dengan baik,” ujar Ramida.

Ramida menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan silahturahmi antara perusahaan dengan masyarakat dan bibit kopi merupakan bentuk kepedulian perusahaan. “Selanjutnya program ini akan berkelanjutan, dimana perusahaan akan memberikan ribuan bibit lagi kepada masyarakat,“ pungkas Ramida.

Sementara itu, Op Rindu Manurung (55) dari kelompok tani maju bersama mengaku senang akan adanya bantuan bibit kopi dari TPL. “Kami senang sudah dibantu bibit bersertifikat dari TPL karena sebelumnya kami belum pernah menerima bantuan seperti ini. Semoga dengan bibit yang diberikan hasil buah kopi bertambah banyak dan berkualitas bagus,” ujarnya.

Direksi TPL Mulia Nauli dalam siaran persnya yang diterima, Senin (1/5/2017), menyampaikan pesan kepada masyakat yang menerima bantuan, agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik sehingga hasilnya baik dan dapat membantu perekonomian masyarakat.

“Bantuan ini merupakan lanjuatan dari program perusahaan mengembangkan pertanian kopi di wilayah Tapanuli. Selain bantuan bibit, kita juga bekerjasama dengan petani dan ahli peneliti kopi untuk membibitkan dan mengembangkan kopi yang bagus di Tapanuli,“ tutur Mulia.

TPL menjalin kerjasama dengan petani dan peneliti kopi untuk mengembangkan Kopi di wilayah kabupaten Tapanuli Utara dan Humbang Hasundutan. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market