Vivo V5 Tambah Daftar Kasus Ponsel Meledak

OBROLANBISNIS.com – Industri gadget dihebohkan dengan kasus meledak sebuah ponsel smartphone terbaru.

Kabarnya, ponsel pintar produksi Vivo dengan tipe V5 milik salah seorang pemakainya mendadak meledak saat tengah diisi ulang baterainya.

Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, ada dua laporan mengenai kejadian meledaknya ponsel tersebut di India. Kasus pertama terjadi pekan lalu, di sebuah toko. Akibat ledakan tersebut, bagian belakang ponsel V5 meleleh.

Selang beberapa waktu, kasus kedua menimpa pengguna di Karnal, Haryana. Kejadiannya serupa, yakni ponsel meledak saat diisi ulang baterainya. Tapi tak seperti kasus pertama, bagian belakang ponsel masih terlihat utuh.

Dilansir dari Techdroider, atas kejadian ini, pihak Vivo belum memberikan tanggapan. Kejadian meledaknya Vivo V5 menambah daftar panjang kasus ponsel meledak di dunia.

Sebelumnya, kasus serupa terjadi pada ponsel keluaran vendor gadget ternama diantaranya Samsung, Apple dan Xiaomi. Kasus yang terekpos terjadi saat ponsel tengah diisi ulang baterainya.

Karena itu, tidak ada salahnya pengguna smartphone memperhatikan kondisi ponsel saat sedang diisi ulang baterai. Jika bodi ponsel mengalami panas yang tidak wajar, baiknya segera cabut charger.

Disarankan juga untuk tidak melakukan charging sepanjang malam. Selain itu, jangan meletakkan ponsel yang sedang di-charge di atas permukaan yang rentan terbakar seperti tempat tidur. Terakhir, jangan gunakan ponsel saat tengah diisi ulang baterai.

Sekilas Tentang Vivo V5

Vivo V5 dirilis di Indonesia pada bulan Februari 2017. Vivo mengklaim V5 merupakan smartphone pertama di dunia yang memiliki kamera selfie ganda.

Vivo meningkatkan kemampuan foto selfie adalah dengan menghadirkan dua kamera depan. Kehadiran dua kamera tersebut juga didukung dengan mode bokeh.

Vivo V5 juga sudah menggunakan Corning Gorilla Glass versi terbaru, yakni Corning Gorill Glass 5. Vivo V5 juga hadir dengan kemampuan untuk menghasilkan audio berkualitas tinggi. Hal itu dimungkinkan karena Vivo sudah membenamkan chip AK4376 yang memiliki kemampuan lebih baik dari seri sebelumnya.

Sejak dirilis,Vivo V5 dibanderol dengan harga Rp 5.499.000. (net/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market