CSR Pertamina | Kaum Hawa di Asahan Diberi Penyuluhan Bahayanya Kanker Mulut Rahim

OBROLANBISNIS.com – Sebagai wujud komitmen dalam mengatasi isu kesehatan khususnya dalam menekan angka penderita kanker serviks di kalangan masyarakat, khususnya perempuan, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I (MOR I) melalui CSR & SMEPP Sumbagut menggelar program Pengobatan Umum dan Deteksi Dini Kanker Serviks yang diadakan di Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Kamis (18/5/2017).

Program kepedulian kesehatan itu secara resmi dibuka oleh Pjs Area Manager CSR & SMEPP Sumbagut, Silvani Maiyestuhairani bersama Irwandi, Camat Kisaran Timur serta Ketua Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Sumatera Utara, Siti Chairani Nasution.

Kegiatan digelar dengan mengedukasi kaum hawa yang terdiri dari ibu-ibu atau serta remaja perempuan yang berada di Kabupaten Asahan lewat sosialisasi dan penyuluhan pencegahan kanker serviks (mulut rahim).

Selain penyuluhan, dalam kegiatan ini para peserta acara juga diberikan kesempatan untuk dapat mengikuti pemeriksaan papsmear serta KB secara langsung dengan dokter dan ahli kebidanan. Melalui pemeriksaan, peserta dapat mengetahui kondisi kesehatan mulut rahim untuk deteksi dini kanker serviks serta melakukan konsultasi dengan dokter.

Silvani menjelaskan, pada penyelenggaraan program corporate social responsibility (CSR) di tahun ini, Pertamina MOR I telah mengucurkan dana program sebesar Rp160 Juta. Diharapkan melalui pemeriksaan dan pengobatan umum yang dilakukan dapat memberikan manfaat kesehatan bagi masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan komitmen perusahaan di bidang kesehatan untuk dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesehatan, khususnya untuk pencegahan dini kanker serviks,” ungkap Silvani.

Sementara itu, Pimpinan PKBI Sumut, Siti Chairani Nasution menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Pertamina yang telah menggelar acara di bidang kesehatan ini.

“Terima kasih kepada Pertamina yang telah berinisiatif mengadakan acara penyuluhan dan pengobatan umum ini. Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan mengenai kesehatan perempuan, dari pentingnya pemeriksaan papsmear hingga KB,” ungkap Siti.

Pertamina MOR I bekerjasama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan untuk secara langsung menangani secara medis pemeriksaan dan pengobatan umum.

Sebanyak 200 peserta mengikuti acara pengobatan umum dan deteksi dini kanker serviks dengan antusias. Sebelumnya kegiatan serupa juga dilaksanakan di Desa Bukit Kubu Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat pada (9/5/2017). (rel/B)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market