Lazada Ajak Masyarakat Belanja Online Sambil Berbagi

OBROLANBISNIS.com – Berbelanja online telah menjadi bagian yang tidak terlepaskan dari kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia, termasuk saat di bulan Ramadhan.

Sebagai bentuk antisipasi tingginya animo masyarakat untuk berbelanja online saat Ramadhan, untuk pertama kalinya Lazada menggelar kampanye Ramadhan sebulan penuh mulai dari tanggal 19 Mei 25 Juni 2017.

Bacaan Lainnya

Lazada juga mengumumkan peluncuran program #LazadaBerbagi, yang mengajak para konsumen untuk berpartisipasi dan turut berbagi kebahagiaan dengan sejumlah anak yang kurang beruntung.

Berdasarkan survey yang dilakukan Lazada kepada lebih dari 1000 responden, ditemukan bahwa 70% responden telah mengalokasikan anggaran untuk berbelanja online selama Ramadhan, dan memilih untuk berbelanja online dari rumah atau kantor selama Ramadhan.

Waktu yang paling favorit bagi mereka berbelanja adalah saat siang hari, menjelang berbuka dan setelah Shalat Tarawih. Sebagian besar dari responden juga berbelanja online minimal 2 kali setiap minggunya, dan mengalokasikan 50% dari THR untuk berbelanja online.

Selain itu, berbelanja online juga dipilih untuk mendapatkan produk-produk rumah tangga untuk perayaan Idul Fitri, seperti toples kue, sprei, keset, taplak meja, gorden, dan lain-lain.

Head of Online Marketing Lazada Indonesia, Haikal Bekti menyampaikan Sebagai e-commerce yang terus berusaha memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan, maka selama bulan puasa kami akan menghadirkan berbagai penawaran menarik dari seller dan brand; diskon hingga 70% untuk berbagai produk mulai dari makanan, minuman, alat olahraga, produk fashion, kecantikan; hingga undian berhadiah perjalanan Umrah gratis.

Lazada juga menghadirkan fitur terbaru untuk mengisi pulsa secara online dengan potongan harga hingga 15%, halaman khusus produk Halal, flash sales harian dan diskon dengan beragam tema mingguan untuk semua kategori. Tidak ketinggalan sejumlah video tips Ramadhan harian.

“Lazada Indonesia terkenal dengan ragam inovasi program pemasaran dan pengalaman berbelanja yang terpadu dan user-friendly. Pada tahun ini, kami melakukan sesuatu yang lebih menakjubkan, yaitu program belanja hemat penuh penawaran menarik dari para seller dan brand selama 1 bulan penuh, sehingga masyarakat lebih nyaman dan mantap dalam memilih ratusan bahkan ribuan katalog produk dengan harga yang menarik,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (6/6/2017).

Ditambahkan Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Sebastian Sieber, khusus untuk minggu ini (3-9 Juni 2017), penawaran menarik dapat ditemukan oleh para pelanggan untuk beraneka ragam produk peralatan dapur, eletronik rumah tangga, kebutuhan bayi dan balita, handphone dan tablet, komputer dan kamera, beragam aksesioris elektronik, TV, mainan anak, dan tentunya Fashion Ramadhan.

Bagi konsumen di Medan, setelah Lazada meluncurkan Medan Shop beberapa bulan lalu, sebuah microsite khusus di situs utama Lazada yang menampilkan berbagai macam produk dan merk asal Medan.

Kini Lazada bersama Go-Jek menghadirkan Toserba Kilat Lazada khusus Medan di Lazada.co.id/toserba-medan, dimana konsumen Lazada dapat menikmati berbagai produk dan merk yang tersedia di Medan dan sekitarnya yang dapat diperoleh dalam hari yang sama.

Konsumen Lazada di Medan kini dapat menikmati ongkos kirim yang lebih terjangkau, dan durasi pengiriman yang lebih cepat dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari, termasuk berbagai kebutuhan Ramadhan.

Menggandeng Sahabat Anak, Lazada juga akan menyelenggarakan program donasi #LazadaBerbagi selama periode kampanye sebagai bagian dari bentuk kepedulian Lazada atas isu pendidikan.

Melalui program ini diharapkan dapat mendorong sebanyak mungkin konsumen Lazada untuk lebih peduli dan berpartisipasi aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak yang kurang beruntung. Untuk setiap pembelian konsumen minimum Rp 200.000, Lazada akan mendonasikan Rp 5.000, kepada Yayasan Sahabat Anak.

Alles Saragi, Direktur Yayasan Sahabat Anak menuturkan, berterima kasih atas program #LazadaBerbagi yang diadakan oleh Lazada. “Kami berharap seluruh pelanggan Lazada, mau membantu anak-anak dalam binaan Sahabat Anak agar mereka mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan dapat mewujudkan cita-cita mereka,” tuturnya. (rel/OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *