Pegadaian Medan Berbagi Kebahagian Dengan Anak Yatim Piatu

OBROLANBISNIS.com – PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan kembali berbagi kebahagian melalui penyantunan anak yatim piatu di sekitar operasional perusahaan, Sumut – Aceh.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan buka puasa bersama berlangsung di halaman Kantor PT Pegadaian Cabang Gaharu Jalan Tusam Medan. Selain dihadiri oleh ratusan anak yatim piatu dan warga sekitar, tampak hadir juga Pimpinan PT Pegadaian Kanwil I Medan Nasruddin Dali, Deputi Bisnis I Medan Suhadi serta ratusan karyawan PT Pegadaian dari berbagai cabang yang ada di Medan.

Sebelum diadakan buka puasa bersama, dilakukan pemberian paket lebaran secara simbolis kepada perwakilan anak yatim piatu yang dilakukan Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan.

Deputi Bisnis I Medan Suhadi yang didampingi Kepala Humas Lintong Parulian Panjaitan mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda setiap tahun PT Pegadaian Medan yang memang mempunyai program bina lingkungan.

“Kegiatan ini memang agenda tahunan PT Pegadaian (Persero), yang setiap di bulan Ramadhan selalu berbagi kepada anak yatim piatu. Kali ini yang kita berikan kepada anak yatim adalah paket baju lebaran,” ucap Suhadi kepada wartawan disela-sela kegiatan, kemarin.

Suhadi menambahkan, program bina lingkungan ini sudah yang ketiga untuk bulan ini. Dua kegiatan lagi diadakan di Banda Aceh dan Kanwil I Medan.

“Untuk kegiatan santunan ini sudah kita adakan yang ketiga kalinya, yang pertama di Banda Aceh dengan peserta 250 orang anak yatim, untuk di Kantor Wilayah berjumlah 75 orang,” cetusnya.

Pihaknya akan terus berupaya memberikan, yang terbaik bagi masyarakat. “Kedepan kita akan terus memberikan bantuan seperti ini, bahkan program bina lingkungan yang kita buat bukan hanya menyantuni anak yatim piatu saja. Tapi juga membantu masjid dan rumah ibadah lainnya juga melalui dana CSR kita,” tegasnya.

Sementara itu, Pimpinan PT Pegadaian Kanwil I Medan Nasruddin Dali mengatakan, sangat mendukung penuh program bina lingkungan ini. Kegiatan berbagi sesama ini, akan terus ditingkatkan agar lebih baik lagi.

Bukan hanya santunan kepada anak yatim saja, Pegadaian juga melakukan kegiatan pasar murah di Banda Aceh. Sehingga masyarakat sekitar, dapat terbantu dengan adanya pasar murah tersebut.

Beliau juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras, seluruh pegawai dan staf Pegadaian Medan yang telah mengadakan kegiatan seperti ini.

Sedangkan Al Ustad Harianto dalam tausyiahnya mengucapkan, salah satu pahala yang sangat besar adalah menyantuni anak yatim piatu. Apa yang dilakukan Pegadaian adalah kegiatan yang luar biasa, bahkan kegiatan ini bukan hanya disini tapi juga ada dibeberapa lokasi.

Semog kedepannya, banyak perusahaan baik swasta maupun negeri melakukan kegiatan seperti ini akan terasa indah kebersamaan itu. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market