OKP DI SICANANG TANAM POHON MANGROVE DI LOKASI TMMD KODIM 0201/BS

OBROLANBISNIS.com – Penanaman pohon mangrove di lokasi program TMMD ke 99 tahun 2017, pada hari ke 12, menarik perhatian dari berbagai pihak.

Tak mau ketinggalan berperan aktif dalam aksi penghijauan di sekitar kawasan Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, puluhan orang dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) ikut ‘basah-basahan’ menanam bibit pohon mangrove.

Mereka (kelompok OKP) tampak kompak dan bersatu di program TMMD, walau berbeda seragam dan atribut. Adapun kelompok OKP yang ikut menanam pohon mangrove, yakni dari Pemuda Pancasila (PP), FKPPI, AMPI dan PPM.

“Tercatay ada 4 OKP yang ikutserta melakukan penanaman pohon, yakni PP sebanyak 25 orang, FKPPI ada 25 orang, AMPI 25 orang dan PPM juga 25 orang,” ujar Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi dalam pesan elektroniknya, Sabtu (15/7/2017).

TNI melalui Kodim 0201/BS mengajak semua pihak ikut terlibat menyukseskan program TMMD ke 99 tahun 2017. “Siapa saja yang ingin bergabung, silahkan. Mari kita sukses program TMMD di Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan ini,” ucapnya.

Selain para OKP, juga ikut terlibat puluhan mahasiswa dari 3 kampus dan anak-anak Pramuka serta masyarakat sekitar.

Penanaman pohon mangrove ini adalag upaya TNI untuk melestarikan kawasan Belawan sekaligus menjaga terjadi abrasi akibat pasang air laut.

Menurutnya, penanaman pohon ini termasuk dalam program TMMD dalam pembangunan nonfisik bagi kawasan Kelurahan Belawan Sicanang. “Kita berharap, masyarakat dapat menjaga kelak keberlangsungan hidup pohon mangrove ini,” mintanya.

Seperti diketahui program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal. (rel)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market