ISTRI TOKOH PENERIMA KALPATARU JADI JURU MASAK MAKAN SIANG PRAJURIT TMMD

OBROLANBISNIS.com – Ernawati (56), salah seorang masyarakat Sicanang yang juga istri Sahdan tokoh penerima kaplatarus, rela jadi juru masak bagi ratusan prajurit TNI Kodim 0201/BS, yang sedang melaksanakan program TMMD ke 99.

Ia menyediakan makanan prajurit di rumahnya Lingkungan 20 kelurahan Belawan Sicanang Belawan. Setiap harinya para prajurit Kodim 0201/BS, para tamu yang datang, termasuk wartawan yang meliput kegiatan serta unsur pemerintah sipil dilayani untuk urusan makan di warung kecil di rumahnya.

Ketika para jurnalis yang tergabung dalam wadah Media Aliansi Media Cyiber Indonesia (AMCI) sebanyak tujuh orang ddaritang, Minggu (16/07/2018) terlihat ramai makan di rumah/warungnya.

“Ambil sendiri ya pak, jangan sungkan dan terbiasa disini begitu,” ujarnya.

Bahkan bukan hanya sekedar makan dan minum juga banyak juga masuk ke rumahnya terutama berurusan kamar mandi. “Kamar mandi rumah memang terbatas, tapi tak masalah semuanya bisa semacan antrian,” ujarnya.

Istri dari Sahdan ini mengaku sudah terbaiasa melayani tentara. “Kelauarga saya juga bang pak ada tentara, jadi dah terbiasa dan mengetahuilah sedikit banyak prilaku mereka,” ujarnya.

Diusinya mencapai 56 tahun, Ernawati terlihat bersemangat melayani makan- minum khusunya dari petugas Kodim 0201 Kodim/BS.

“Saya terus terang pak senang meyediakan makanan tentara, apalagi mereka bertugas dalam melaksanakan pengabdian kepada rakyat seperti ini,” ujar ibu berkacamata ini.

Progaram TMMD bertujuan mempercepat proses embangunan desa tertinggal, masa wargawanya tidak senang dan mendukungnya. (rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *