Senin Depan Pembangunan Jembatan Sicanang-Belawan Layak Pakai

MEDAN | Pembangunan akses Jalan Sicanang-Belawan sepanjang 14 meter telah mencapai 60 persen. Sehingga dapat Senin (24/7/2017) warga sekitar sudah dapat mempergunakannya.

“Saat ini pengerjaan sudah 45 persen, namun sesuai target, senin depan warga sudah dapat mempergunakannya dengan ukuran jembatan 14 meter lebar 4 meter,” ujar Lettu Czi Budi Syahputra kepada Sekjen PB AMCI, Dedi Armaya saat ditemui dilokasi pembangunan, Sabtu (22/7/2017).

Lettu Budi menjelaskan bahwa lokasi pengerjaan saat ini adaah membuka akses jalan baru dari secanang menuju Belawan dengan membangun jembatan sepanjang 14 meter.

“Selain pembangunan jembatan 14 meter, kita juga membuat terobosan membuka jalan baru sepanjang 400 meter menuju Belawan dengan menggunakan eskavator,” terangnya.

Selanjutnya, Lettu Budi menjelaskan bahwa sama dengan lokasi lainnya, pihaknya terkendala dengan kondisi alam yang ekstrim.

“Kendala disini sama dengan lainnya yaitu kondisi alam seperti pasang besar, pasang mati, hujan dan petir. Namun material bangunan juga mempengaruhi dikarenakan material didatangkan dari Kota Medan,” jelasnya mengakhiri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *