Sinergi Pertamina – BNN Perangi Narkoba

OBROLANBISNIS.com – Sebagai wujud nyata upaya pencegahan bahaya narkoba di lingkungan perusahaan, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara melakukan sosialisasi bahaya narkoba bagi pekerja Pertamina bertajuk “Insan Pertamina Anti Narkoba, Wujud Nyata Pertamina Mendunia” bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Pertamina Medan, Rabu (9/8/2017).

Acara yang dibuka oleh General Manager Marketing Operation Region I, Erry Widiastono dan Kepala BNN Sumatera Utara, Brigjend Pol Andi Loedianto yang sekaligus menjadi narasumber tersebut turut dihadiri oleh Hiswana Migas serta pekerja Pertamina Sumbagut dari Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau.

Erry Widiastono menyampaikan apresiasi kepada BNN atas berbagai upaya yang telah dilakukan untuk memerangi dan mencegah penyalahgunaan narkoba di masyarakat, salah satunya bersinergi dengan Pertamina untuk menggelar sosialisasi bahaya narkoba.

“Diharapkan sinergitas Pertamina dan BNN dalam sosialisasi bahaya narkoba dapat mencegah makin meluas dan massifnya penyalahgunaan narkoba yang akan mengacam generasi penerus bangsa. Kegiatan sosialisasi merupakan awal yang baik untuk bersama-sama mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kita bersama,” ungkap Erry Widiastono.

Menanggapi hal tersebut, Andi Loedianto juga mengatakan bahwa diperlukannya kerjasama dan sinergitas antar unsur di masyarakat, dari instansi pemerintah, BUMN, serta instansi terkait lainnya yang secara serentak mengkampanyekan kebijakan anti narkoba.

“Tren pengguna narkoba terus meningkat, tak terkecuali usia muda. Kondisi ini tentu sangat mengkhawatirkan jika tidak dicegah sejak dini, salah satunya lewat sinergi sosialisasi bahaya narkoba,” ungkap Andi Loedianto.

Sosialisasi bahaya narkoba ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk terlibat langsung dalam diskusi bersama mantan pengguna narkoba dan Ketua BNN Sumatera Utara serta dokter BNN yang menangani secara langsung para pengguna narkoba.

Sosialisasi merupakan salah satu upaya pencegahan sejak dini yang sangat dibutuhkan bagi pekerja muda, karena kesadaran bahaya penyalahgunaan narkoba harus diterapkan pada diri sejak dini bagi insan Pertamina. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market