Kolaborasi Bank Mandiri dan Mandiri Investasi Sediakan Pilihan Produk Reksa Dana

OBROLANBISNIS.com — Bank Mandiri terus mendorong pertumbuhan investasi khususnya pada pasar modal lndonesia. Bank Mandiri, sebagai salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia, memiliki Iayanan pilihan produk investasi yang lengkap dan inovatif bagi para nasabah.

Bank Mandiri bersama perusahaan anak Mandiri Investasi yang berfungsi sebagai Manajer Investasi menyediakan pilihan produk Reksa Dana terlengkap dalam berbagai asset class.

Dalam rangka menyambut kemerdekaan RI yang ke 72, Bank Mandiri berkolaborasi dengan Mandiri lnvestasi membuat rangkaian event yang diselenggarakan di tiga kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Medan dan
Surabaya dengan mengangkat tema “Spirit Memakmurkan Negeri”.

Tema ini sebagai bagian dari refleksi
sejauh apa kontribusi yang diberikan oleh Bank Mandiri dan Mandiri Investasi dalam mengisi kemerdekaan khususnya dalam hal pendidikan dengan memberikan edukasi keuangan kepada masyarakat.

Pentingnya pengetahuan bagi masyarakat dalam merencanaan keuangan sejak dini untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Saat ini, jumlah masyarakat yang memiliki akses perbankan masih sekitar 60 juta orang atau jauh dibandingkan total penduduk Indonesia yang sudah mencapai 250 juta penduduk.

Sementara itu, disisi lain jumlah masyarakat yang memiliki akses terhadap pasar modal jauh lebih terbatas hanya dibawah 1 juta orang dan khusus pada level reksadana hanya sekitar 500 ribu orang.

Hotma Ruma Parlindungan H, RCEO Bank Mandiri Sumatera 1 menyatakan, Bank Mandiri terutama Regional Sumatera 1, senantiasa selalu berusaha untuk dapat memberikan edukasi dalam literasi keuangan sesuai dengan program OJK baik bagi para nasabah maupun masyarakat.

Hotma Ruma Parlindungan H juga menambahkan, pihaknya selalu. mendukung penjualan produk – produk
Reksa Dana Mandiri Investasi di seluruh cabang Bank Mandiri. “Sebagai bank terkemuka yang saat ini sedang memperbesar bisnis di bidang wealth management, Bank Mandiri optimis dapat memberikan layanan yang lengkap sesuai dengan kebutuhan nasabah dengan pilihan produk – produk dari Mandiri Investasi,” katanya, Selasa (15/8/2017), di Medan.

Saat ini, jumlah AUM Bank Mandiri Region Sumatera 1/Medan sebesar Rp 3,54 triliun yang terdiri dari Rp 1,2 triliun AUM Reksa Dana, Rp 1,5 triliun AUM Surat Berharga/Obiigasi, dan Rp 840 milliar AUM Bancassurance dengan pertumbuhan AUM Reksa Dana di Bank Mandiri Region Medan hingga Juli 2017 tercatat sebesar Rp 1,2 T meningkat 20% dari tahun 2016 bulan yang sama.

Adapun jumlah nasabah prioritas sebesar 5005 nasabah atau 14.61% dari seluruh nasabah prioritas yang memiliki Reksa Dana. Sedangkan jumlah kantor cabang regular sebanyak 60 cabang dan jumlah outlet prioritas sebanyak 6 outlet.

“Kami di Bank Mandiri Region Sumatera 1/Medan berkomitmen untuk terus melakukan edukasi dan literasi tentang pentingnya perencanaan keuangan dan investasi bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, SVP Wealth Management Group Bank Mandiri, Elina Wirjakusuma juga menyampaikan, pertumbuhan dana nasabah yang telah dikekola oleh Wealth Management Bank Mandiri hingga Juli
2017 adalah sebesar Rp 167 T meningkat sebesar 16% dari tahun 2016 pada bulan yang sama.

“Pertumbuhan ini tentunya dengan dukungan Mandiri Investasi dalam memberikan pilihan produk investasi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah Wealth Management Bank Mandiri. Kami percaya sinergi Mandiri Group ini akan memberikan kepuasan kepada para nasabah Bank Mandiri yang membutuhkan diversifikasi produk investasi,” ucapnya.

Adapun pertumbuhan AUM Reksa Dana di Bank Mandiri Region Medan hingga Juli 2017 tercatat sebesar Rp 1,2 T meningkat 20% dari tahun 2016 bulan yang sama. Pertumbuhan tersebut dihasilkan melalui jaringan 281 cabang termasuk 6 outlet Prioritas yang tersebar di Region Medan. Terdapat 40 produk Reksa Dana Mandiri Investasi dari semua jenis Reksa dana yang dijual di Bank Mandiri.

“Kedepannya, kami berharap Bank Mandiri dapat menjadi pilihan utama yang memiliki keunggulan di bidang wealth management,” ujarnya.

Direktur Mandiri Investasi, Endang Astharanti mengungkapkan, sampai dengan Juli 2017 Mandiri Investasi mengelola dana/AUM sebesar Rp 48,1 Triliun yang menjadikan Mandiri lnvestasi sebagai Manajer Investasi Iokal terbesar dalam segi AUM.

Pilihan produk Reksa Dana yang ditawarkan kepada nasabah Bank Mandiri saat ini tidak hanya sebatas Reksa Dana Terproteksi dan Open End, Bank Mandiri juga menawarkan produk Reksa Dana Global, yaitu Mandiri Global Sharia Equity Dollar.

Dalam mengelola portfolio global produk ini Mandiri lnvestasi berkolaborasi dengan perusahaan manajer lnvestasi global terkemuka, JP Morgan Asset Management yang berperan sebagai technical advisor.

Endang Astharanti juga menekankan pentingnya kerjasama antara Mandiri lnvestasi dan Bank Mandiri dalam penjualan produk – produk Reksa Dana Mandiri Investasi.

“Kami percaya dengan dukungan Bank
Mandiri, dana kelolaan Reksa Dana Mandiri Investasi dapat terus bertumbuh. Mandiri Investasi selalu siap memberikan layanan terbaik bagi para nasabah dan calon investor Bank Mandiri,” harapnya. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market