Djarum Sirnas | Bobby Optimis Raih Gelar Perdana

OBROLANBISNIS.com – Tiket final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengan Open 2017 berhasil diamankan oleh wakil PB Djarum Kudus, Bobby Setiabudi.

Ia lolos ke partai puncak setelah di semifinal petang tadi, Jumat (25/9/2017), mampu menumbangkan unggulan dua dari Tangkas Intiland, Christian Adinata dengan kemenangan dengan kemenangan tipis 21-15, 19-21, dan 21-19.

Bobby sebenarnya sempat bisa mendominasi permainan di awal game kedua. Ia bahkan sempat unggul 8-0, tetapi justru kehilangan 11 angka beruntun dan menjadi 8-11.

Paska interval, Bobby pun kerap melakukan kesalahan sendiri dan pertahanan yang kurang sempurna. Alhasil kekalahan pun harus ia terima terlebih dahulu di game kedua itu.

“Game pertama permainan saya sudah benar, saya berusaha bermain dengan tempo cepat, dan terus menekan pertahanan dia sampai selesai. Di game kedua saya juga sempat unggul 8-0, dan saya sempat optimis bisa menang dengan dua game langsung, tetapi saya hilang fokus malah jadi 8-11 dari sana saya malah terus tertekan,” ujar Bobby usai laga.

Memasuki game ketiga, Bobby terlihat bisa mendominasi perolehan angka. Ia sukses unggul jauh 11-5 di interval. Bahkan ia bisa memimpin jauh 17-10 dan membuat match point di kedudukan 20-10.

Namun, beberapa kesalahan beruntun dan gagalnya ia mempertahankan wilayah permainannya, Bobby justru kehilangan tujuh angka beruntun dan membuat selisih skor menjadi 20-19. Tetapi, dewi fortuna sepertinya masih memihak kepadanya, ia akhirnya berhasil meraih skor yang dibutuhkan setelah penempatan bola di baseline lawan gagal dikembalikan oleh Christian, 21-19.

“Di game penentu juga fokus saya sempat hilang dan hampir terkejar, tetapi saya berusaha untuk memaksakan diri saya untuk terus bermain cepat, dan akhirnya tadi bola pengembalian dia juga nyangkut,” tambahnya.

Di final besok, Sabtu (26/8/2017), Bobby akan menantang Muhammad Iqbal dari Exist Jakarta. Partai final antara Bobby melawan Iqbal ini akan menjadi pertemuan kedua mereka setelah keduanya berjumpa di Djarum Sirnas Sulawesi Utara awal tahun lalu. Kala itu, Bobby sukses menang lewat drama tiga game.

“Di pertandingan besok saya harus lebih yakin lagi, karena kemarin juga bisa menang tetapi tidak gampang. Saya harus main lebih cepat dari dia, dia juga fisiknya bagus, tetapi saya tetap optimis untuk bisa meraih gelar perdana tahun ini,” pungkasnya.

Babak final Djarum Sirnas Li Ning Jawa Tengah Open 2017 akan dimulai besok siang, Sabtu (26/8/2017) pukul 11.00 WIB, di Gelora USM Semarang. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market