Warga Sennah Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Asian Agri

OBROLANBISNIS.com – Dalam rangkaian kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 72, Asian Agri menyelenggarakan berbagai kegiatan yang menunjukkan kepedulian perusahaan bagi masyarakat sekitar.

Mulai dari penyuluhan narkoba, berbagai perlombaan dan di penghujung bulan perayaan kemerdekaan ini, kembali Asian Agri melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, khususnya warga desa.

“Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan. Salah satunya dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi banyak orang. Oleh karena itu dalam rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72 ini maka kami menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga desa,” ujar Manager Kebun PT Rantau Sinar Karsa (PT RSK), Jhon Liston Simanjuntak.

Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang diselenggarakan di Balai Desa Sennah Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhan Batu pada 24 Agustus 2017 merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility Asian Agri yang dilakukan oleh unit bisnisnya PT RSK.

Menurut Jhon Liston, pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan upaya perusahaan mendukung pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Sekalipun saat ini memang pemerintah sudah semakin mempermudah akses kesehatan sampai ketingkat desa, seperti puskesmas ataupun puskesmas pembantu, kami tetap ingin berkontribusi lebih kepada masyarakat. Sebab dengan adanya kegiatan ini buka hanya masyarakat dapat diperiksa kesehatannya, namun warga juga dapat langsung berkonsultasi dengan dokter serta diberikan pemahaman agar senantiasa memiliki gaya hidup sehat,” beber Jhon Liston Simanjuntak.

Ternyata niat baik perusahaan disambut antusias oleh warga, dimana dari target 180 pasien yang akan diperiksa kesehatannya, ternyata melebih target; dengan total pasien mencapai 205 orang.

“Kami merasa senang karena kegiatan pengobatan gratis ini disambut antusias oleh warga, dimana jumlah pasien yang hadir melebihi target. Kami harap kegiatan ini benar-benar dapat dirasakan warga manfaatnya. Harapan kami melalui kegiatan ini, kesehatan warga desa lebih meningkat, dan warga juga memiliki kepedulian yang tinggi untuk melaksanakan pola hidup sehat dan bersih,” ujar Fajar Suryono, Koordinator CSR Asian Agri Wilayah Sumatera Utara.

Asian Agri dalam mengimplementasikan program CSR-nya dibagi kedalam 6 bidang, yaitu Sosial, Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Lingkungan Hidup.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, merupakan salah satu bentuk kegiatan CSR Asian Agri bidang kesehatan.
“Selain kegiatan pemeriksaan gratis ini, PT RSK juga sudah melaksanakan berbagai program CSR lainnya, diantaranya perbaikan jalan produksi, akses air bersih, perbaikan rumah ibadah, safari ramadhan dan paket dhuafa idul fitri,” imbuhnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang dibuka oleh Manager Kebun PT RSK Jhon Liston Simanjuntak itu juga dihadiri oleh Kepala Desa Sennah Horas, Pemerintahan Desa Ahmad Fauzi dan jajarannya, Koordinator CSR Asian Agri Wilayah Sumut Fajar Suryono, KTU PT RSK Hariadi, Dokter Asian Agri dr Nadya, dokter Widy dan dokter Yasser, serta bidan Puskesmas Pangkatan.

Kepala Desa Sennah, Horas menyampaikan terima kasih kepada PT RSK yang sudah membantu masyarakatnya untuk memeriksakan kesehatan secara gratis.

“Terimakasih kami ucapkan kepada perusahaan yang telah menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan gratis ini. Kami melihat kegiatan seperti ini sangat positif bagi warga kami, kalau bisa perusahaan membuat kegiatan tersebut setiap 6 bulan sekali atau setahun sekali, sehingga warga kami kesehatannya semakin meningkat,” ujarnya.

Pemeriksaan gratis ini langsung ditangani oleh 3 orang dokter perusahaan dan dibantu oleh bidan Puskesmas Pangkatan.

Dokter perusahaan, dr Nadya menyampaikan, bahwa pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, asam urat, dan gula darah. “Dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini maka akan membnatu warga agar mengetahui tekanan darah, kolesterol, asam urat maupun gula darahnya. Dengan demikian pasien dapat melakukan tindakan antisipasif sesuai hasil pengecekan,” ujarnya.

“Selain pemeriksaan, warga juga dapat langsung berkonsultasi dengan kami tentang keluhan yang dialaminya dan kita juga menyediakan obat sesuai dengan penyakit yang diderita pasien,” pungkasnya. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market