Wagub Sumut Tertarik Menabung Emas di Pegadaian

OBROLANBISNIS.com – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Hj Nurhalijah Marpaung mengaku tertarik untuk menabung emas di PT Pegadaian (Persero).

Hal itu disampaikan Nurhalijah saat hadir dalam pertemuan konsultasi Bakohumas Provinsi Sumut yang diprakarsai PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, berlangsung di Hotel Madani Medan, Senin (11/9/2017).

Menurutnya, melalui Bakohumas Sumut ini baru mengetahui secara keseluruhan manfaat menabung emas di Pegadaian. “Menabung emas di Pegadaian ternyata mudah dan fleksibel. Mulai dari Rp 5000 sudah bisa menabung emas. Saya yang baru mengetahui informasi ini dan tertarik menabung emas di Pegadaian,” ucap Wagub Sumut.

Selain itu, berinvestasi emas di Pegadaian jauh lebih bermanfaat dibandingkan bermain saham. Karena nilai investasi emas lebih stabil. “Menabung emas stabil, karena nilainya tidak pernah turun seperti bermain saham yang kerap berfluktuasi sesuai pasarnya,” bebernya.

Wagub mengajak, peserta Bakohumas Sumut mensosialisasikan program menabung emas kepada masyarakat Sumut. “Setelah kegiatan ini, mari kita memasyarakatkan dan membudayakan gerakan menabung emas kepada masyarakat Sumut,” imbaunya.

Sementara itu, Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Nasruddin Dali memaparkan, program Tabungan Emas dilaunching pada tahun 2015 oleh Presiden Jokowi.

Program Tabungan Emas ini selaras dengan tugas yang diberikan pemerintah kepada Pegadaian. “Sebagai lembaga non keuangan diberikan tugas untuk ikut membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”, katanya.

Menurut Pak Nas, sapaan akrabnya, salah caranya melalui program Tabungan Emas ini salah satu solusi yang dihadirkan membantu masyarakat untuk berinvestasi emas mulai dari 5000.

Saat ini di wilayah kerja Kanwil I Medan meliputi 291 oulet yang tersebar di Sumut hingga Aceh, sudah dapat melayani masyarakat untuk menabung emas. “Tabungan emas ini bisa diikuti dari tingkat pelajar sekolah dasar dengan menyisihkan uang jajan minimal Rp 5000. Uang itu akan dikonversih dengan pundi-pundi emas senilai 0,01 gram,” ujarnya.

Nasruddin Dali berharap, melalui kegiatan Bakohumas ini dapat menggerakan ayo menabung secara nasional khususnya Sumut. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market