Inilah 8 Keuntungan Rumah Berkonsep Penghijauan Semakin Diminati

OBROLANBISNIS.com – Semakin dicermati, ternyata biaya perawatan dan penggunaan rumah semakin besar. Baik itu karena pemakaian listrik, air cooler, bahkan air conditioner yang semakin memperbesar pemanasan global.

Melihat kondisi ini, para pengembang properti semakin cermat dalam menyikapi. Konsep rumah dengan penghijauan menjadi pilihan cerdas untuk mengurangi dampak pemanasan global berbahaya yang semakin meningkat. Sederhananya, rumah dengan konsep penghijauan akan memberikan dampak asri bagi penghuninya.

Bacaan Lainnya

Dengan rumah hijau, biasanya lingkungan rumah sudah otomatis menjadi asri. Para kontraktor melihat bahwa dengan menerapkan penghijauan pada perumahan yang sedang dibangun maka penggunaan listrik dan ancaman pemanasan global dapat dikurangi perlahan. Terlebih lagi, pemakaian air conditioner (AC) juga dapat ditekan dengan adanya penghijauan pada rumah.

Melihat situasi pasar demikian, Wiraland Property Group sebagai perusahaan properti yang telah membuat banyak gebrakan di Kota Medan, juga ikut ambil andil dalam menerapkan perumahan hijau ini di Kota Medan lewat perumahan River Valley Residence yang berada di Simalingkar B atau kerap disebut orang sebagai Sejohor Baru.

Tak tanggung-tanggung, perumahan dengan konsep penghijauan terbaik di Sumut ini bahkan membandrol harga masing-masing unit rumahnya dengan harga yang sangat ramah di kantong penduduk kota Medan, yakni mulai 200an juta.

Berikut 8 keuntungan perumahan River Valley Residence:

1. River Valley Residence mengusung komitmen Environmental Reverse sehingga menjadikannya sebagai hunian dengan penghijauan terbaik di Sumatera Utara melalui penanaman pohon ketapang sejumlah 5000 pohon pada tahap pertama remanaging pada area proyek.

2. River Valley Residence merupakan hunian dengan sistem cluster yang memiliki ragam tipe hunian dengan harga terjangkau.

3. River Valley Residence dibangun di atas tanah seluas 50 Ha yang berlokasi di wilayah strategis, yakni Royal Sumatera, J-City, Medan Johor, Medan Resort City dan Deli Tua, serta Jamin Ginting.

4. River Valley Residence nantinya akan memiliki cluster The Dewata, satu-satunya perumahan termewah dengan view menghadap sungai sehingga pemandangan alami dan udara segar seperti dataran Bali sangat terasa kental di sini.

5. Efisiensi penggunaan energi listrik tidak terlalu tinggi di perumahan ini karena udara segar dan sejuk melingkari daerah perumahan ini.

6. Harga perumahan hijau relative sangat murah, berkisar 100 jutaan sampai 400 jutaan bila dibandingkan kota-kota besar lainnya di Indonesia yang berkisar 800 juta rupiah ke atas.

7. Perumahan River Valley Residence memiliki banyak ragam tipe dengan area taman asri pada masing-masing hunian sehingga mengurangi efek rumah kaca.

8. Jendela ventilasi pada rumah ekstra lebar dapat menambah pencahayaan dan udara sejuk asri memenuhi rumah.

Adapun salah satu ciri hunian dengan konsep penghijauan yang kian diminati sampai saat ini adalah dengan memasukkan unsur alam di dalamnya. “Tak heran, dengan adanya penanaman pohon ketapang River Valley Residence di dalam perumahan menjadikan perumahan bernuansa back to nature,” ujar Direktur Sales and Marketing PT Wiraland Property Group, Jenny Lok dalam pesan elektroniknya.

Tak ketinggalan, interior hunian juga ikut mendapat sentuhan go green dengan pemaksimalan cahaya dalam ruangan. Setiap hunian di River Valley Residence juga memiliki taman sehingga ruang gerak penghijauan semakin meluas.

Bagian belakang rumah juga memiliki sisa lahan untuk dapat dimaksimalkan oleh si penghuni rumah. Tunggu apa lagi, mari segera miliki hunian River Valley dan raih kesempatan memenangkan mobil BMW yang akan diundi akhir tahun 2017. Info lebih lanjut www.wiraland.com/rivervalley (085361610088). [rel/OB1]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *