Atasi Kelangkaan Gas | PT Defyan Pertama Mandiri Gelar Operasi Pasar 3 Kg

OBROLANBISNIS.com – PT Pertamina (Persero) melalui mitra kerjanya PT Defyan Pertama Mandiri menggelar operasi pasar gas elpiji 3 kilogram, Sabtu (21/10/2017), di Kantor Kelurahan Gaharu Jalan Gaharu.

Sebanyak 560 tabung melon didistribusikan PT Defyan Pertama Mandiri untuk masyarakat Jalan Gaharu Baru dan sekitarnya, disaksikan pihak Kelurahan Gaharu. Dalam kegiatan operasi pasar gas 3 Kg juga disosialisasikan Bright Gas 5,5 Kg kepada masyarakat.

Perwakilan PT Defyan Pertama Mandiri, Rendi Yuzi Andika mengatakan, operasi pasar gas 3 Kg dilakukan sebagai bentuk menampung aspirasi masyarakat yang belakangan ini mengalami kesulitan mendapatkan gas yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu.

“Sebelum melaksanakannya, kita telah melakukan koordinasi dengan pihak PT Pertamina MOR I, dengan tujuan untuk mengatasi kelengkaan gas di pasaran,” ungkapnya.

Menurut Rendi, tabung melon yang dijual sesuai dengan harganya Rp 16.000/tabung. “Terlaksananya operasi pasar ini berkat dukungan dari Lurah Gaharu, Juliansyah yang telah memfasilitasi tempat pendistribusiannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, juga PT Defyan Pertama Mandiri melakukan sosialisasi tabung Bright Gas 5,5 Kg. “Bukan hanya 3 Kg yang dijual, tapi kita juga mengenalkan tabung pink Bright Gas ke masyarakat,” ucapnya seraya menghimbau bagi masyarakat yang mampu untuk beralih dari tabung 3 Kg ke Bright Gas 5,5 Kg. Sebab, tambahnya, gas 3 Kg diperuntukan hanya bagi masyarakat kurang mampu dan pedagang kecil.

Pantauan di lapangan, operasi pasar 3 Kg ‘diserbu’ masyarakat yang berbondong-bondong membawa tabung kosong untuk ditukarkan dengan yang telah berisi seharga Rp 16.000.

Masfuk (60), salah seorang warga Lingkungan XI Jalan Gaharu mengatakan, operasi pasar yang digelar PT Pertamina (Persero) melalui distributor PT Defyan Pertama Mandiri sangat membantu masyarakat yang saat ini mengalami kelangkaan gas 3 Kg di pasaran.

“Alhamdulillah sangat membantu operasi pasar ini. Sebelumnya, harga gas sudah langka dan harganya pun tinggi bekisaran Rp 20 ribu per tabung,” katanya. [OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market