Program CSR Pertamina Latih Skill Masyarakat Batam Center 

OBROLANBISNIS.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I (MOR I) Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Hang Nadim menggulirkan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat Kelurahan Batu Besar Kecamatan Batam Center Kepulauan Riau dengan tema program Desa Berdaya, Jumat (27/10/2017).

Program pemberdayaan masyarakat ini terdiri dari beberapa kegiatan, meliputi pelatihan kelompok menyulam, pelatihan las, bina keluarga balita, serta pemberdayaan kelompok gonggong.

Program ini dikembangkan dalam satu kawasan terpadu dengan harapan dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran, meningkatkan skill masyarakat, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya balita dan keluarga serta diharapkan dapat menjadi bagian dari pihak yang turut mendorong pertumbuhan ekonomi negeri melalui pengembangan usaha mikro dari hasil pelatihan dan peningkatan skill kelompok.

Adapun program ini akan dijalankan secara berkelanjutan hingga masyarakat Kelurahan Batu Besar mampu mengembangkan unit usaha untuk menciptakan kader-kader wirausaha di lingkungan tersebut.

Acara yang berlangsung di Kelurahan Batu Besar ini, turut dihadiri oleh pihak-pihak terkait meliputi Camat Batam Center, Lurah Batu Besar, Muspika serta tokoh masyarakat setempat dengan harapan dapat mendukung upaya Pertamina dalam menjalankan komitmen bisnis untuk berperilaku etis dan berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi berkelanjutan sekaligus meningkatkan kualitas hidup komunitas lokal di wilayah sekitar Pertamina DPPU Hang Nadim dan masyarakat luas.

Pertamina yang diwakili oleh Operation Head DPPU Hang Nadim, Sukamto mengatakan, pengembangan masyarakat di kawasan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina kepada masyarakat khususnya masyarakat di Kelurahan Batu Besar yang secara langsung menjadi penerima manfaat program ini.

Selain itu, program ini diselenggarakan sebagai bentuk kesadaran Pertamina bahwa program CSR kini menjadi isu sentral demi pertumbuhan dan keberlanjutan sinergitas positif antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat sekitar.

“Dengan terlaksananya program Desa Berdaya ini, akan menjadi momentum baru untuk menciptakan keseimbangan yang diharapkan mampu mengatasi permasalahan-permasalahan sosial dan lingkungan yang selama ini muncul dipermukaan dimulai dari kawasan terdekat area operasi DPPU Hang Nadim,” ucap Sukamto. [rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market