Kampoeng EVolt (EducationVoice of Lions and Teochew) Hadir di Kecamatan Medan Johor

OBROLANBISNIS.com – Mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di bidang pendidikan, Komitmen Yayasan Teochew Sumut membentuk Kampoeng-kampoeng Teochew.

Kampoeng Teochew yang dibentuk kali ini bekerjasama dengan Lions Club District-307A2, di mana Lions Club Liberty ditunjuk sebagai Host Club dan Kampoeng yang dibentuk diberi nama Kampoeng EVolt.

Ketua Yayasan Teochew Sumut, Dr Martono Anggusti didampingi Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Dr Agus Susanto Tan dan Ketua Wilayah IV Lion Sri Hartati mengatakan, pembentukan Kampoeng – kampoeng EVolt bertujuan untuk memberikan program pendidikan bahasa Inggris dan Mandarin dalam membina pemuda-pemudi, agar dapat menguasai bahasa asing, sehingga mereka nantinya dapat terjun di tengah masyarakat dan dapat berkarya l, baik sebagai guide, guru maupun menciptakan lapangan pekerjaan lainnya, seperti di Kampoeng – kampoeng Teochew yang telah ada sebelumnya.

Khusus untuk orangtua dari anak-anak di sekitar Kampoeng EVolt ke depannya akan dibimbing di dalam pengembangan industri memasarkan produk-produk usaha kecil menengah, seperti makanan khas, snack di sekitar daerah dan juga membina mereka di dalam pengembangan usaha berwiraswasta, diantaranya bertani, berternak, memelihara ikan dan sebagainya. Hal ini akan terwujud dari kerjasama pihak yang menerima bantuan.

Sampai sekarang Yayasan Teochew sudah membina dan mengembangkan 6 Kampoeng Teochew di sekitar wilayah Sumatera Utara (Sumut), yakni Kampoeng Teochew 1 di Kelurahan Paluh Kemiri Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Kampoeng Teochew 2 Kecamatan Patumbak, Kampoeng Teochew 3 di sekolah Budi Utomo, Kampoeng Teochew 4 di Gereja Tuhan Mandala, Kampoeng Teochew 5 di sekolah Bodhicitta dan Kampoeng Teochew 6 atau disebut Kampoeng EVolt berlokasi di Kecamatan Medan Johor.

“Keseluruhan program ini dapat terlaksana dengan baik tentunya tidak terlepas dari dukungan para donatur. Ke depannya kami akan terus memperluas program ini ke beberapa kecamatan/kabupaten lainnya dan berharap program ini mendapat dukungan dari pemerintah dan masyarakat setempat,” ungkap Martono.

Sementara itu, Camat Medan Johor, Ali Hanafiah menyambut baik kehadiran Kampung Evolt di wilayahnya, karena memiliki program yang sangat baik, terutama mengenai sampah.

Camat Medan Johor, Ali Hanafiah berharap, program ini dapat terus berkesinambungan diadakan dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat banyak. [rel/B]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market