Bebas Berselancar Tanpa Cemas dengan Indosat Ooredoo

OBROLANBISNIS.com – Pada bulan November tahun 2015, Indosat sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, bertransformasi dengan wajah baru. Kini bernama ‘Indosat Ooredoo’.

Bukan hanya nama yang bertransformasi, tapi logo juga ikut berubah. Warna kuning gabungan merah menjadi sesuatu yang baru dari operator telekomunikasi tersebut.

Kabarnya, perubahan baju itu membutuhkan waktu hingga dua tahun lama. Mulai dari pemilihan nama, warna identitas, merombak kantor hingga mengganti logo. Pada logo khususnya, Warna Merah dipilih karena mewakili identitas Ooredoo yang jadi induknya dan Warna Kuning mewakili Indosat.

Sebagai penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi di Indonesia, Indosat Ooredoo berkeinginan menjadi perusahaan digital berkelas dunia yang accessible dan terjangkau bagi semua.

Mengapa memilih dunia digital? Seiring dengan perkembangan dunia telekomunikasi, trend data (internet) mengalami lonjakan yang cukup drastis dari penggunanya. Seperti halnya yang dialami Indosat Ooredoo, layanan digitalnya mengalami pertumbuhan pesat hingga melebih 155% dibandingkan dengan layanan jasa lainnya.

Menurut Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO Indosat pada masa itu, transformasi di tubuh Indosat Ooredoo mengisyaratkan terjadi perubahan market untuk menjadikan digital sebagai DNA perusahaan.

“Kami ingin agar digital ini menjadi nyawa bagi perusahaan. Karena saat ini setengah pelanggan kami sudah menggunakan data, ini yang kami ingin terus tingkatkan,” kata Alex, saat itu.

Indosat Ooredoo yakin target tersebut akan tercapai dalam tiga tahun ke depan untuk mendudukan posisi perusahaan menjadi nomor satu pendapatan digital, nomor satu merek digital dan nomor satu pilihan digital.

Saham Indosat saat ini mayoritas dimiliki Ooredoo Group, perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Qatar. Secara komposisi, saham Indosat Ooredoo dimiliki Ooredoo Asia Pte Ltd, saham publik 15,3 persen, negara Republik Indonesia sebesar 14,29 persen dan SKAGEN AS sebesar 5,41 persen.

Bebas Internetan

Perkembangan industri telekomunikasi di era globalisasi ini menantang Indosat Ooredoo, sebagai perusahaan operator terbesar di Indonesia, terus berinovasi.

Sejauh ini, Indosat Ooredoo menawarkan saluran komunikasi untuk pengguna telepon genggam dengan pilihan pra bayar maupun pascabayar dengan merek jual Matrix Ooredoo, Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredo. Bukan hanya itu marketnya, layanan jasa lain yang disediakan Indosat Ooredoo berupa saluran komunikasi via suara untuk telepon tetap (fixed) termasuk sambungan langsung internasional IDD (International Direct Dialing). Indosat Ooredoo juga menyediakan layanan multimedia, internet dan komunikasi data (MIDI= Multimedia, Internet & Data Communication Services).

Dari tawaran tersebut, yang cukup menonjol pada core bisnis milik Indosat Ooredoo adalah pada produk digital. Sehingga mendorong penerapan teknologi digital yang inovasi berkelanjutan menjadi salah satu strategi penting bagi Indosat Ooredoo.

Melihat kondisi tersebut, Indosat Ooredoo mendorong perkembangan produk IM3 secara luas ke tengah masyarakat, melalui berbagai program promosi. Salah satunya adalah program ‘Bonus Kuota Internet’, yang akan memberikan pengalaman kebebasan bagi pelanggan Indosat Ooredoo berselancar di dunia maya kapan dan dimana pun berada.

“Kebutuhan akan internet yang dapat diandalkan secara mobile juga membuat lndosat Ooredoo terus menghadirkan produk serta layanan yang inovatif melalui IM3 Ooredoo,” kata Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo, Swandi Tjia, baru-baru ini.

Menurutnya, pelanggan IM3 Ooredoo dipastikan dapat menikmati pengalaman internetan yang sesungguhnya dengan manfaat all-in-one, seperti misalnya Kuota lnternet yang besar di semua jaringan; Stream On untuk streaming musik dan video; Dapat menggunakan sisa kuota yang tidak terpakai pada bulan berikutnya dengan Data Rollover; Dan juga Aplikasi Tanpa Kuota yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi sehari-hari tanpa menggunakan kuota utama.

Manfaat terbaru lainnya yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu, merupakan inovasi yang didasari oleh masukan yang diterima, serta antusiasme meriah pelanggan terhadap bonus kuota internet hingga 10GB yang diluncurkan di tahun 2017 ini.

IM3 Ooredoo memberikan kebebasan lebih banyak lagi bagi pelanggan dengan menambah bonus kuota internet hingga 20GB di semua jaringan. Pelanggan IM3 Ooredoo yang melakukan pembelian paket baru, atau memperbarui paket Freedom Combo dan Freedom Plus akan mendapatkan bonus kuota internet terbesar hingga 20GB di semua jaringan.

Bonus kuota internet hingga 20GB akan ditambahkan secara otomatis dan dapat digunakan langsung di semua jaringan (2G, 3G dan 4G) setelah melakukan pembelian atau memperbarui paket internet.

Pelanggan dapat berlangganan dengan mudah melalui smartphone dengan cara tekan *123*3*2*3# untuk paket Freedom Plus, atau tekan *123*2# untuk paket Freedom Combo.

Kuota bonus hingga 20GB ini dapat digunakan sebagai kuota malam yang khusus digunakan mulai pukul 01.00 tengah malam sampai pukul 06.00 pagi setiap harinya.

Namun kabar baik dari IM3 Ooredoo tidak hanya sampai disitu, sekarang pelanggan paket Freedom Plus dapat menikmati YouTube Tanpa Kuota. Ini merupakan fitur terbaru dari paket Freedom Plus, pelanggan dapat mengakses YouTube dan aplikasi harian lainnya sepuasnya tanpa mengurangi kuota utama mereka.

Indosat Ooredoo telah menjadi operator yang memberikan kebebasan berkomunikasi lebih baik bagi para pelanggan. “Selain kebebasan nelpon dengan tarif Rp1/detik ke semua operator kapanpun 24 jam, kami juga meningkatkan bonus kuota internet sehingga pelanggan mendapatkan pengalaman lebih banyak untuk menikmati internet Iebih seru. Inilah yang kami sebut sebagai kebebasan sebenarnya, paket dengan banyak keuntungan dan bonus kuota internet terbesar,” katanya.

Selain komitmen lndosat Ooredoo untuk terus mengembangkan dan memperbaiki kualitas jaringan, lndosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo juga percaya bahwa dengan memberikan pelanggan kebebasan lebih melalui kuota internet yang besar untuk akses aplikasi favorit, seperti YouTube, lnstagram, Facebook, dan WhatsApp merupakan cara terbaik bagi pelanggan menikmati internetan yang sesungguhnya.

Komunikasi Tanpa Cemas

Kendati berganti ‘baju’, ternyata tidak mempengaruhi kesetiaan masyarakat kepada Indosat Ooredoom, untuk urusan kebutuhan sehari-hari dalam berkomunikasi baik secara voice (suara) hingga data (internet).

Karena pelanggan setianya menyakini dengan performa kualitas corverage (jaringan) yang sudah tersebar luas hingga pelosok daerah. Seperti halnya yang dirasakan Reza Syahputra, salah seorang warga Kota Medan yang merupakan pelanggan setia Indosat Ooredoo.

Pelanggan IM3 Ooredoo bernomor 0857623XXXX mengaku, mempercayakan kebutuhan komunitas sehari-harinya di tengah mobilitas tinggi, kepada layanan Indosat Ooredoo. “Sudah diakui dan tak diragukan lagi kualitas jaringan dan layanan yang diberikan Indosat. Saya memilih Indosat Ooredoo, dengan alasan jaringan layanan sangat baik dengan paket IM3 yang relative terjangkau,” ungkapnya.

Apalagi di tahun ini, IM3 Ooredoo menghadirkan paket internet dengan bonus kouta yang cukup besar. “Sudah cukup bebas untuk berselancar mengakses informasi dan mencari hiburan di dunia maya,” ucapnya.

Lain halnya yang dibeberkan Apriani Sikumbang. Selain paket internetnya yang terjangkau dengan kantong di kalangan mahasiswa/mahasiswi, tarif nelpon ke semua operator terbilang murah. “Operator mana yang berani memberikan tarif Rp 1/detik untuk nelpon, selain Indosat Ooredoo. Tanpa rasa cemas, kapan saja kita bisa telponan ke semua operator,” ujarnya seraya mengharapkan, program promo yang sudah dirilis oleh Indosat Ooredoo diharapkan dapat dipertahankan dan tingkatkan lagi kepada pelanggan loyalnya. [haslan tambunan]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market