AXIQoe Dorong Pemerintah Wujudkan Good Governance di Era Digital

OBROLANBISNIS.com – PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) melalui layanan e-commerce Business-to-Business (BZB) dan Business-to-Government (BZG), AXlQoe.com, melanjutkan kembali sosialisasi dan edukasi implementasi E-Katalog LKPP di pemerintahan kota Medan.

Hal ini dilakukan guna mendukung good governance di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), sehingga dapat bersama-sama menjadi bagian dari ekosistem untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, sekaligus mendorong terciptanya disiplin anggaran bagi tumbuhnya aktivitas usaha di Medan dan kota besar lainnya.

Menurut Biro Pusat Statistik (BPS) realisasi pertumbuhan ekonomi pada triwulan Ill 2017 di Sumut mengindikasikan geliat ekonomi yang membaik, yakni tumbuh sebesar 5,21% (yoy). BPS juga menyatakan bahwa proyeksi pertumbuhan ekonomi di Sumut triwulan IV 2017 ini akan mengalami peningkatan dibandingkan triwulan III 2017.

Hal ini diperkirakan karena adanya peningkatan dalam realisasi anggaran pemerintah terutama belanja modal dan juga meningkatnya optimisme konsumen untuk berbelanja seiring dengan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, pertumbuhan ekonomi inipun harus didukung oleh berbagai sektor Iainnya dengan melakukan pembangunan infrastruktur melalui pengadaaan beragam barang/jasa di setiap lembaga pemerintahan daerah, mulai dari tingkat ibukota provinsi hingga kabupaten, secara terbuka.

Tentunya dengan adanya sosialisasi pengadaan barang/jasa pemerintah ini dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas, meningkatkan akses pasar dan persaingan usaha yang sehat, memperbaiki tingkat efisiensi proses pengadaan, mendukung proses monitoring dan audit serta memenuhi kebutuhan akses informasi yang real time guna mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins Indonesia, Sahat Sihombing mengatakan, bangga bisa menjadi bagian dari program pemerintahan Sumut untuk mewujudkan good governance di era digital ini.

Bersama dengan LKPP, melalui AXIQoe.com yang ada dalam E-Katalog LKPP, kini pemerintah dapat membeli barang kebutuhan secara cepat, aman, fleksibel dan tentu saja transparan. “Semua itu cukup dilakukan dari meja dengan satu klik untuk semua kebutuhan dengan informasi, spesifikasi, serta harga yang dapat diakses oleh segala pihak,” katanya, Kamis (9/11/2017), di Medan.

Merujuk pada laporan Nielsen yang bertajuk Indonesia Open Ocean of Opportunities Overcoming Dead
Win and Riptide 2017, pasar e-commerce di Indonesia akan mencapai USS 46 miliar atau setara Rp 612 triliun.

“Tingginya potensi pasar digital di lndonesia tentunya memberikan kemudahan bagi pemerintah untuk melakukan pengadaan atau pembelian barang untuk keperluan operasional. Namun, transparansi, akuntabiliti dan efisiensi keuangan tetap harus menjadi pertimbangan utama,” bebernya.

“AXIQoe.com merupakan layanan e-commerce BZB dan BZG terdepan di Indonesia yang berkomitmen
mendukung implementasi E-Katalog LKPP dengan menjamin akuntabilitas perusahaan serta membantu upaya pemerintah Sumut untuk menstabilkan pengeluaran rutin mereka. Dengan jaminan purna jual yang andal, pemilihan produk yang berkualitas dan pengiriman yang tepat waktu dan aman, kami bukan saja dapat memuaskan pelanggan, tapi lebih dari itu bersama pemerintah ikut mendorong terciptanya era crowd control di masyarakat, karena harga dan spesifikasi produk dan added value yang ditawarkan oleh AXIQoe.com dapat diakses dan dipantau dengan mudah serta dibandingkan keunggulannya,” tambah Sahat.

E-Katalog sendiri menjadi instrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang terbuka dan efisien. Melalui E-Katalog, pembelian barang dan jasa bisa dilakukan secara cepat dan mudah. Satuan kerja hanya tinggal melakukan login dan melakukan pembelian melalui website https://E-Katalog.lkpp.go.id/.

Tidak seperti mekanisme pengadaan melalui tender, pembelian melalui E-Katalog dilakukan dengan mudah, cepat dan harga yang ditawarkan pun dapat dibandingkan dan dipertanggungjawabkan.

AXIQoe.com Penuhi Kebutuhan Korporasi

Kebutuhan Office Supplies dan Office Equipments tidak saja datang dari sektor pemerintahan, tapi juga korporasi besar dan start up yang mulai berkembang di Medan. Karena itu layanan e-commerce AXIQoe.com jelas merupakan pilihan tepat bagi perusahaan dan startup yang ingin memaksimalkan akses belanja online untuk mengatur pengeluaraan belanja kebutuhan kantor mereka, agar lebih efisien.

AXIQoe.com, sebagai layanan e-commerce B2B memberikan keunggulan dan benefit dengan harga
dan value terbaik sehingga perusahaan dapat fokus dalam mengembangkan bisnis perusahaan.

Aktivitas Bisnis di Medan

PrintQoe.com dan CourierQoe.com, kedua Iayanan dari AXI ini hadir sebagai jawaban untuk memenuhi kebutuhan cetak dokumen dan kurir yang dinamis. PrintQoe.com adalah Iayanan oniine printing B2B pertama di Indonesia, untuk print on demand dan variable printing secara real time, misalnya kebutuhan untuk cetak kartu nama, company profile, hingga buku training materials dan marketing collaterals, seperti brosur dan flyer.

Sedangkan CourierQoe.com menjadi Iayanan kurir yang dilengkapi dengan mobile tracking system, sehingga mudah untuk memonitor pesanan barang hingga diterima dengan baik oleh pelanggan. CourierQoe merupakan salah satu iayanan yang mendukung AXIQoe.com daiam hal pengiriman barang. [rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market