Tiga Tahun Berturut-turut | Wall’s Raih Halal Top Brand

OBROLANBISNIS.com – Wall’s, brand es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk selalu ingin memastikan bahwa produk-produknya tidak hanya berkualitas, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh konsumen Indonesia, yang mayoritas beragama Islam.

Hal ini diwujudkan dengan pengaplikasikan sistem jaminan halal ke semua produk dan pabriknya di Indonesia. Berkat hal tersebut, Wall’s kembali berhasil meraih penghargaan Halal Top Brand 2017 Kategori Es Krim di ajang Halal Award 2017 setelah mendapatkan penghargaan yang sama tahun di tahun 2015 dan 2016 lalu.

Bacaan Lainnya

Penghargaan ini diberikan di tengah pagelaran Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2017 bertempat di SMESCO Convention Hall, Jakarta.

Saat ini, halal telah menjadi gaya hidup muslim atau lifesetyle masyarakat muslim sedunia, sekaligus alternatif bagi umat non-muslim karena di dalamnya juga mengandung kebaikan, keselamatan, keadilan, kesehatan dan tak lupa gaya atau style.

Menurut survey State of the Global Islamic Economy 2014-2015 Report, secara keseluruhan, pengeluaran konsumen untuk makanan dan sektor halal lifestyle lainnya diperkirakan akan terus bertumbuh pesat menjadi USD3,7 Triliun pada 2019.

Oleh karena itu, penghargaan Halal Award menjadi suatu hal yang sangat penting untuk dijadikan inspirasi dan percontohan bagi semua pihak, terutama bagi para pelaku industri.

Hal ini disebabkan karena sertifikasi halal kini telah menjadi bagian dari competitive advantage dari sebuah brand sekaligus cara untuk memberikan customer satisfaction kepada para konsumen.

Sebagai penghargaan tahunan yang diberikan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) kepada berbagai pihak yang dinilai berjasa dalam pengembangan, edukasi, informasi dan sosialisasi halal, tahun ini Halal Award 2017 memiliki lima kategori penghargaan, yaitu Halal Top Brand, Iklan Halal Terbaik, Produk Halal Pendatang Baru Terbaik, Produk UKM Halal Terbaik dan Penghargaan Khusus untuk Provinsi Halal Terbaik dan Rumah Halal Terbaik.

Amalia Sarah Santi, Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk. menuturkan, tahun ini eksistensi Wall’s di Indonesia genap berusia 25 tahun.

“Merupakan kebahagiaan yang luar biasa bahwa di tahun ini pula Wall’s untuk ketigakalinya kembali dipercaya menjadi salah satu pemenang kategori Halal Top Brand, khususnya untuk kategori Es Krim. Saat ini, es krim telah menjadi salah satu jenis snacks yang selalu digemari dan telah menjadi bagian dari lifestyle masyarakat Indonesia, dan kami memahami bahwa tidak hanya produk-produk yang berkualitas, tetapi juga keyakinan akan komitmen halal menjadi sebuah hal yang penting bagi para penikmat es krim. Oleh karena itu, sudah merupakan sebuah tanggung jawab bagi Wall’s untuk memastikan kehalalan di semua produk dan pabrik es krim kami,” katanya.

“Kami akan terus menjaga sistem jaminan halal produk-produk kami dari hulu ke hilir, dan Insya Allah penganugerahan Halal Top Brand 2017 ini akan semakin memperkuat kepercayaan dan kesetiaan konsumen untuk mengkonsumsi seluruh produk Wall’s,” lanjut Amalia.

Unilever telah berdiri di Indonesia selama hampir 84 tahun, dan terus berkomitmen untuk memastikan bahwa produk-produknya tidak hanya berkualitas, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh konsumen Indonesia, yang mayoritas beragama Islam.

Hal ini diwujudkan melalui pengaplikasikan sistem jaminan halal ke semua produk dan pabrik makanan dan minumannya di Indonesia sejak tahun 1994, termasuk untuk produk-produk Wall’s seperti Magnum, Paddle Pop, Cornetto, Wall’s Selection, Feast, Populaire, Wall’s Dung Dung dan lain-lain yang seluruhnya telah mendapatkan jaminan halal dari LPPOM MUI.

Penghargaan Halal Top Brand merupakan suatu kehormatan bagi Wall’s karena melibatkan deretan dewan juri yang sangat berkompeten, yaitu LPPOM MUI untuk mencermati sertifikasi halal yang dimiliki Perusahaan, MUI untuk menelaah karakter brand dari sisi gaya hidup syariah, hingga tim khusus untuk mengawasi validitas survei.

Sebelumnya, LPPOM MUI telah melakukan survei untuk mengukur komitmen perusahaan atau brand dalam melakukan promosi dan sosialisasi halal. Survei ini langsung melibatkan konsumen melalui penyebaran kuesioner oleh tim survei independen ke 2500 responden yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya, dan Medan.

Artinya, dengan meraih penghargaan Halal Top Brand, Wall’s telah mendapatkan pengakuan dari lembaga sertifikasi halal terbaik di dunia, dan yang terpenting pengakuan dari masyarakat.

Direktur LPPOM MUI Pusat, Ir Lukmanul Hakim MSi mengatakan, kemenangan ketiga di ajang penghargaan Halal Top Brand merupakan pembuktian bahwa Wall’s terus menjaga konsistensi dan komitmennya dalam menjamin proses produksi yang halal sekaligus melakukan sosialisasi keunggulan produk halal.

Terlebih lagi, karena Wall’s Indonesia juga mengekspor produknya ke beberapa negara ASEAN, LPPOM MUI percaya bahwa Wall’s sangat mampu untuk menjadi Duta Perdagangan Halal bagi Indonesia.

“Selamat bagi kemenangan ini, dan kami terus menantikan sepak terjang Wall’s di masa mendatang dalam memanfaatkan peluang dan tren halal food maupun halal lifestyle dengan maksimal,” jelasnya.

“Setelah 25 tahun perjalanan kami di Indonesia, salah satu komitmen kuat kami kedepannya adalah selalu berkontribusi dalam melakukan sosialisasi dan promosi halal di tengah masyarakat sambil terus menjamin kehalalan produk-produk kami, baik dari pemilihan bahan baku, hingga pengawasan proses produksi dan proses penyimpanannya,” ujar Amalia. [rel/OB]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *