Wakil Walikota Tebingtinggi Sambut Hangat Kedatangan Pengurus Apindo Sumut

OBROLANBISNIS.com – Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia Sumatera Utara (DPP Apindo Sumut) melakukan kunjungan silahturahmi ke Pemerintah Kota Tebingtinggi, Jumat (8/12/2017).

Kehadiran pengurus Apindo Sumut disambut hangat Wakil Walikota Tebingtinggi Oki Doni Siregar dan Ketua DPK Apindo Syafriudi Satriyo di rumah dinas Walikota Jalan Sudirman.

Pengurus DPP Apindo Sumut dikomandoi Parlindungan Purba sebagai Ketua, dengan ‘full time’ turun bersama dr Ferry Yohnawan (Ketua Pembina), Laksadi (Sekretaris), Martono Anggusti (Bendahara), Ng Pin Pin (Wakil Ketua), Tarman Hartono (Wakil Ketua), Nagian Toni (Wasekjen), Perry Iskandar (Wasekjen), Hendra Agata (Wasekjen), Chairman (Bagian Publikasi), Tetty (Bidhub Internasional), Martin Soekendar (Bidang Pengupahan) dan pengurus Apindo Kab/Kota se-Sumut.

Wakil Walikota Tebingtinggi, Oki Doni Siregar mengucapkan selamat datang bagi Pengurus Apindo Sumut ke kota lemang. “Saya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Apindo Sumut ke Tebingtinggi. Dalam momen ini, pemerintah berharap bisa saling sharing informasi dan peluang usaha bersama Apindo Sumut,” kata Wakil Walikota.

Oki, sapaan akrabnya, menyampaikan harapan Pemko untuk semua stakeholder dapat bersama-sama bergandengan tangan dengan pemerintah untuk mengatasi berbagai persoalan masyarakat, seperti pengangguran dan inflasi daerah.

“Harapan saya, Apindo dapat memberi kontribusi yang besar terhadap pembangunan Kota Tebingtinggi, seperti peningkatan SDM, pengembangan usaha masyarakat dan lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPP Apindo Sumut, Parlindungan Purba mengucapkan terimakasih atas sambutan Wakil Walikota Tebingtinggi bersama para SKPD.

Parlindungan menyampaikan, Apindo Sumut memiliki berbagai program kerja. Salah satunya akan melakukan Rapat Kerja Provinsi Apindo di Parapat.

Menurutnya, perwakilan Apindo di Tebingtinggi telah lama terbentuk. Saat ini diketuai Syafriudi Satriyo bersama Sayed Budi sebagai Sekretaris.

Parlin, panggilan akrabnya, menyampaikan, Apindo merupakan organisasi independen yang didalamnya tergabung berbagai perusahaan yang ada di Sumut. “Apindo juga terlibat juga dalam penentuan upah pekerja yang dibuat pemerintah,” jelasnya.

Parlindungan Purba yang juga menjabat legislator di DPD RI bagian Komisi II mengaku, sangat jarang pengurus bisa kumpul seperti ini. “Walaupun demikian, kami (pengurus) tetap selalu berkoordinasi komunikasi untuk membahas berbagai persoalan dunia usaha,” cetusnya.

Dalam kesempatan itu, Parlindungan mengajak para pengusaha yang ada di Tebingtinggi untuk bergabung dengan Apindo. “Melalui pemerintah dapat mengusulkan perusahaan-perusahaan untuk bergabung di Apindo sebagai wadah atau organisasi yang mengayomi para pengusaha,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Apindo Tebingtinggi, Syafriudi Satriyo mengatakan, sinergitas Apindo bersama Pemko sudah terjalin dengan baik.

Ia berharap, kerjasama yang telah terbentuk antara pengusaha dan pemerintah dapat dipertahankan dan ditingkatkan, agar terciptanya iklim usaha yang lebih sehat lagi.

Ketua Apindo Tebingtinggi dalam kesempatan itu memperkenalkan struktur pengurus yang hadir, diantaranya Bunlak (Wakil Bendahara), Zainal Arifin Tambunan (Ketua Harian), Hendri Rifai (Wakil Ketua), Ernawati (Wakil Ketua), dr Irvan Dalimunthe, Jimmy Wijaya (Bendahara), dan Sayed Budi (Sekretaris). [OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market