Hindari Antrian Pasien | RSUD dr Pirngadi Medan Hadirkan Teknologi Nomor Urut Elektronik

OBROLANBISNIS.com – Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan memghadirkan teknologi pendaftaran baru, nomor urut elektronik. Melalui teknologi ini, masyarakat yang dilayani diharapkan bisa merasa nyaman saat mengantri.

“Jadi kita bisa berikan kepuasan. Pasien bisa merasa seperti di rumah sendiri, tidak ada lagi menunggu lama tanpa kepastian,” tutur Direktur RSUD dr Pirngadi Medan, Suryadi Panjaitan, Senin (11/12/2017).

Melalui teknologi ini, jelas dia, antrian pasien akan semakin disiplin. Karena dengan nomor urut yang didapatkan, pasien sudah langsung bisa langsung ke poliklinik, tidak perlu antri panjang lagi untuk pendaftaran. “Ini adalah penyempurnaan dari teknologi yang lama, selama ini hanya pakai barcode,” terangnya.

Kata Suryadi, selama ini respon time tidak bisa ditentukan. Melalui ini, respon time untuk pelayanan pendaftaran selama 30 menit. “Teknologi ini kita ambil lantaran pasien yang harus dilayani setiap harinya cukup banyak, mencapai 500 orang per hari,” jelas dia.

Coba perhatikan pelayanan publik, tanpa diimbangi oleh teknologi biasanya pelayanan akan lambat. Dengan adanya nomor antri elektronik ini, lanjut dia, diharapkan pasien akan nyaman saat berada di RSUD dr Pirngadi Medan.

“Melalui teknologi ini, kita ingin mengembalikan status rumah sakit ini, sebagai rumah sakit terbaik di kota Medan, dan bisa berlomba dengan rumah sakit swasta,” ungkapnya.

Apalagi, imbuhnya, Walikota Medan, Dzulmi Eldin siap untuk mendukung kemajuan RSUD dr Pirngadi Medan. Tentu manajemen siap untuk memberikan terbaik untuk kemajuan rumah sakit milik Pemko Medan ini.

“Karena Rumah Sakit Pirngadi ini adalah salah satu ikon kota Medan. Jadi harus berkembang,” ujarnya. [ame/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market