Asian Agri Prakarsai Pengobatan Gratis Meriahkan Hari Jadi Pemkab Tebo

OBROLANBISNIS.com – Asian Agri ikut memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tebo Provinsi Jambi yang ke 18 tahun, dengan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di sekitar operasional perusahaan PT Rigunas Agri Utama (RAU) yang merupakan unit bisnis perusahaan kelapa sawit terbesar di Indonesia.

Terlaksana aksi sosial yang diprakarsai Asian Agri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Sumay. Pemeriksaan Kesehatan Gratis dilakikan di dua desa, yaitu Desa Tuo Sumay dan Desa Teriti.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Kepala Puskesmas Sumay, Suharto, Management PT RAU Adensius Tarigan/Manager Plasma, Kepala Desa Tuo Sumay Masfuat, BPD Tuo Sumay A. Juni dan dua orang dokter dengan delapan petugas perawat.

Masyarakat dua desa berjumlah 259 orang di Kabupaten Tebo, sangat antusiasnya melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, berupa pemeriksaan tensi, gula darah, kolestrol maupun cek golongan darah.

Aksi sosial yang dilakukan Asian Agri, 15 Desember 2017, sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam hal peningkatan kesehatan masyarakat yang ada di seputaran perusahaan.

“Perusahaan selalu berkomitmen mendukung program-program pemerintah khususnya pemerintah daerah seputar peningkatan kesehatan masyarakat. Salah satu bentuknya adalah kegiatan pemeriksaan kesehatan bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkap Management PT RAU, Adensius Tarigan dalam pesan elektroniknya, Kamis (21/12/2017).

Menurutnya, dua desa ini dipilih karena berada di ring 1 perusahaan yang secara langsung atau tidak langsung terkait hubungannya dengan perusahaan. “Kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR Asian Agri. Tak hanya aksi kepedulian ini saja yang telah dilaksanakan. Sebenarnya kami sudah banyak memberikan bantuan CSR baik di bidang keagamaan, social, pendidikan, ekonomi, infrastruktur dll,” ucapnya.

Manager PT RAU berharap, semoga bantuan CSR ini dapat bermanfaat untuk semua warga. “Kami (Asian Agri) berharap dukungan dan kerjasama dari masyarakat, pemerintah desa dan pemerintah daerah dalam hal pengembangan perusahaan untuk mengarah kelebih maju dan baik,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sumay, Suharto mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh PT RAU ini, jelas sangat mendukung program dari pemerintah.

“Kami mewakili pihak pemerintah memberikan apresiasi dan ucapan banyak terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Pada prinsipnya setahu saya, baru PT RAU lah satu-satunya perusahaan yang sangat peduli dengan warga masyarakat baik itu di bidang pendidikan, social, keagamaan, utamanya di bidang kesehatan. Kami berharap kedepan kegiatan yang baik ini dipertahankan dan bila perlu terus dikembangkan. Contohnya pemberdayaan masyarakat dengan melalui penyuluhan kesehatan kerjasama dengan Dinas Kesehatan,” sebutnya.

Kepala Desa Tuo Sumay, Masfuat mewakili seluruh warga Desa Tuo Sumay dan Teriti mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak perusahaan Asian Agri yaitu PT Rigunas Agri Utama yang selalu memberikan perhatiannya kepada masyarakat dalam bentuk bantuan CSR-nya.

“Pemeriksaan Kesehatan Gratis ini sebenarnya adalah sebagian kecil dari bantuan yang telah diberikan, karena tidak hanya di tahun ini kami saja dapat bantuan, sebelumnya pun perusahaan sudah membantu dalam bentuk infrastruktur bangunan, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat lainnya. Kami selalu berharap kepedulian pihak perusahaan terhadap warga kami ditahun-tahun mendatang,” mintanya.

Sebagai pemerintah desa selalu mendukung setiap program dan kegiatan perusahaan dalam upaya pengembangan dan peningkatan kualitas dalam perusahaan. “Kami yakin bahwa ketika sebuah perusahaan berkembang dan maju dengan baik, maka masyarakat di sekitar perusahaan pun akan merasakan dampak baiknya,” ujarnya.

Salah seorang pasien, Nenek Lijah yang telah berumur 130 tahun dengan logat Melayu mengucapkan “Terimo kasih nian lah dibantu PT RAU untuk berobat tidak bayar. Jugo kawan-kawan terimo kasih jugo, kami lah tuo susah kalau mau berobat ke dokter kareno jauh. Tapi hari iko dokternyo datang katanya disuruh PT”. [rel/OB1]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *