Capaian BPJS Ketenagakerjaan 2017 Lebihi Target

OBROLANBISNIS.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan berhasil merangkul 1.704.308 tenaga kerja di Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) untuk menjadi peserta hingga akhir November 2017. Realisasi ini, melebihi dari target yang ditetapkan sebesar 1.699.086 tenaga kerja.

Pernyataan ini diungkap Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut, Umardin Lubis dalam acara Kolaborasi Kemitraan dan Pers Gathering BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut di Restoran Kenanga Medan, Jumat (22/12/2017).

Menurut Umardin, capaian ini dapat diraih BPJS Ketenagakerjaan selain didukung oleh tim yang solid, juga berkat inisatif strategi yang telah dijalankan. Yakni, sosialisasi masif melalui pembentukan desa, pasar dan mall sadar BPJS Ketenagakerjaan.

Kemudian, pengusulan BPJS Ketenagakerjaan Award bagi pemerintah daerah, perusahan dan UKM. Dilakukan juga kerjasama dengan 23 mitra BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka co Marketing, melaksanakan kegiatan senam pekerja dan pelaksanaan pasar murah BPJS Ketenagakerjaan 2017.

Selain sosialisasi masif, lanjutnya, dilaksanakan juga kegiatan kolaborasi dengan pembentukan PERISAI, menjalin kesepakatan dengan berbagai instansi, seperti Kejaksaan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pendidikan, Aptisi, BBLK Medan, BPKAD dan lainnya.

Dilakukan juga peningkatan CRM bagi perusahaan platinum, pelaksanaan gathering bagi perusahaan platinum dan pelaksanaan job fair bekerjasama dengan dinas tenaga kerja.

“Strategi lainnya, penyerahan perusahaan tidak patuh pada Kejaksaan dan KPKNL. Selain itu, penerbitan surat piutang oleh Dinas Tenaga Kerja dan pembentukam aplikasi monitoring bersama dengan Kejaksaan,” pungkasnya.

Asisten Deputi Bidang Pemasaran, Budi Pramono menuturkan ke depan BPJS Ketenagakerjaan ingin menjalin kerjasama lebih bagus lagi dengan mitra – mitra yang ada.

Sesuai dengan tema BPJS Ketenagakerjaan melakukan kolaborasi dan digitalisasi untuk percepatan program BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga tujuan utama bagaimana seluruh pekerja atau masyarakat terlindungi program jaminan sosial bisa tercapai. [rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market