Medan Tourism Award 2017 Bangkitkan Semangat Insan Pariwisata

OBROLANBISNIS.com – Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata Medan menggelar‎ Medan Tourism Award sebagai bentuk apresiasi kepada tokoh budaya, pariwisata, media dan lainnya di Hotel Grand Mercure, (22/12/2017).

“Acara ini merupakan bentuk apresiasi untuk tokoh budaya dan pelaku pariwisata yang konsisten memajukan sektor pariwisata. Artinya, melalui ini bisa membangkitkan semangat para insan pariwisata, sehingga Medan bisa menjadi kota wisata terutama sebagai kota kuliner,” kata Walikota Medan, Dzulmi Eldin pada malam penganugerahaan Medan Tourism Award.

Eldin mengatakan, Pemko Medan juga akan mengarahkan pariwisata kota menuju pariwisata berkelanjutan. Artinya, esensi pariwisata berkelanjutan memiliki kriteria dapat didukung secara ekologis dalam waktu yang lama.

Kemudian, layak secara ekonomi, adil secara ekonomi, adil secara etika dan sosial bagi masyarakat. Selain itu penerapan pariwisata berkelanjutan juga dapat melalui manajemen yang baik oleh pelaku industri pariwisata.

Dia berharap, penghargaan ini menjadi motivasi tidak hanya kepada para penerima penghargaan namun kepada semua pelaku usaha pariwisata di Kota Medan. Artinya, harus terus berusaha, bekerja keras dan mengembangkan inovasi di bidang pariwisata, sehingga menjadikan Medan sebagai pilihan destinasi wisata lokal dan internasional.

Eldin juga meminta, penyelenggara dan juri bekerja lebih keras agar para peraih penghargaan benar-benar pantas menerima penghargaan Medan Tourism Award.

“Ke depan, penyelenggaraan ini harus lebih baik lagi. Para juri harus memastikan kriteria dan atas dasar apa pelaku usaha diberi penghargaan. Penilaian harus transparan agar para peraih penghargaan sesuai prestasinya,” jelas Eldin.

Acara itu juga dihadiri Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, Konjen Jepang Takeshi Ishi, Konjen Malaysia Azhari Harun, unsur Forkominda dan stakeholder pariwisata.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suriono Mengatakan, pemberian award ini digelar sebagai bentuk apresiasi Pemko Medan terhadap seluruh stakeholder atas perannya selama ini memajukan kepariwisataan di Kota Medan.

“Seluruh nominasi yang masuk dalam Medan Tourism Award telah diseleksi dan dinilai juri profesional. Medan Tourism Award 2017 terdiri dari 15 kategori. Diharapkan para nominasi dan peraih penghargaan dapat meningkatkan dan memajukan pariwisata Kota Medan,” jelas Agus.

Peraih penghargaan Medan Tourism Award 2017 dari 15 kategori, terdiri dari Kategori Hotel Terbaik Grand Aston City Hall, kategori travel terbaik PT Horasindo Wisatanya, Kategori Transportasi terbaik Railink-PT KAI, kategori Restoran Terbaik Lembur Kuring, Kategori Rumah Makan Terbaik Restoran Garuda, Kategori Pengelola Destinasi Wisata Terbaik Museum Negeri Medan.

Sedangkan untuk Kategori Media Cetak terbaik Harian Analisa, Kategori Media Online Terbaik Tribunmedan.com, kategori media elektronik terbaik DAAI TV, kategori tokoh penggerak budaya terbaik Jose Rizal Firdaus, Kategori tokoh Pramuwisata terbaik Morris Ginting, Kategori Fashion terbaik Rita Maharani, Kategori pengusaha pangan lokal terbaik Noerlen Markisa dan kategori pusat pembelanjaan terbaik Sun Plaza. [rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market