RUPS Bank Sumut | Abdi Santosa Ritonga Terpilih Jabat Direktur Pemasaran

OBROLANBISNIS.com – Abdi Santosa Ritonga ditetapkan sebagai Direktur Pemasaran Bank Sumut menggantikan Ester Junita Ginting yang masa jabatannya sudah berakhir Juli 2017.

“Penunjukan dan penetapan Abdi merupakan salah satu keputusan RUPS-LB (Rapat Umum Pemegang Saham-Luar Biasa) Bank Sumut,” ucap Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi usai memimpin RUPS-LB Bank Sumut tersebut di ruang rapat lantai 10, kantor pusat Bank Sumut Jalan Zainul Arifin Medan/Jalan Imam Bonjol Medan, (13/1/2018).

Bacaan Lainnya

Selain menetapkan Abdi sebagai Direktur Pemasaran, RUPS-LB yang dihadiri oleh seluruh Bupati/Wali Kota se-Sumut selaku pemegang saham juga memperpanjang masa kerja Yulianto Maris sebagai Direktur Kepatuhan dan Tengku Mahmud Jeffry-Direktur Bisnis dan Syariah.

Gubernur yang menjadi Pemegang Saham Pengendali Bank Sumut itu berharap dengan diisinya kekosongan jabatan Direktur Pemasaran, maka kinerja Bank Sumut diharapkan semakin meningkat. Apalagi Abdi merupakan orang lama di Bank Sumut atau sejak 1988.

“Kinerja Bank Sumut diharapkan semakin baik setelah di 2017 laba Bank Sumut yang sebesar Rp630,472 miliar tercatat paling besar selama bank itu beroperasi,” sebut Erry.

Dalam kesempatan itu, Direktur Pemasaran Bank Sumut Abdi Santosa Ritonga mengaku siap menjalankan tugas dengan baik untuk mendorong kinerja.

Dia berharap, di periodenya bersama jajaran direksi lainnya, kinerja Bank Sumut semakin baik. “Sudah ada program yang disiapkan untuk menggenjot kinerja Bank Sumut,” ujar Abdi.

Besaran aset diharapkan bisa menjadi sebesar Rp50 triliun pada 2022 dari posisi Desember 2017 yang Rp28,965 trilliun. Aset Bank Sumut pada 2017 itu naik 10,68 persen dari 2016.

“Target itu memang tidak mudah. Tetapi dengan kerja keras bersama dan komitmen tinggi, target itu diyakini bisa tercapai,” kata Abdi. [rel/OB1]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *