Gratis!!! Pertamina Fasilitasi Pendeteksian Dini Kanker Serviks

OBROLANBISNIS.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I memfasilitasi pendeteksian dini kanker serviks secara gratis bagi para kaum wanita yang berdomisili di Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (8/2/2018).

Terlaksananya penyuluhan kesehatan tersebut bekerjasama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah Sumatera Utara (Sumut), di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Medan Group.

Aksi sosial dari PT Pertamina (Persero) ini sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap kesehatan khususnya para kaum perempuan baik yang sudah bekerluarga maupun belum.

Bukan hanya kegiatan deteksi dini Kanker Serviks, juga dilakukan pemeriksaan Papsmear, pelayanan KB, serta pemeriksaan kesehatan umum.

General Manager Pertamina MOR I, Erry Widiastono mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Pertamina terhadap kesehatan masyarakat sekitar terutama kaum perempuan yang tinggal di wilayah sekitar Kecamatan Medan Labuhan.

β€œIni adalah wujud kepedulian Pertamina
untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya deteksi dini kanker serviks dan bahaya apa saja yang bisa ditimbulkan,” ujar Erry diwakili Sesion Head Communication and CSR Region I, Susarwanto.

Diharapkan kaum perempuan dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan bisa menjaga kesehatan, agar tidak terjangkit penyakit kanker. “Besar harapan kami melalui kegiatan ini, dapat membantu warga perempuan di sekitaran Medan Labuhan untuk Iebih mengetahui bahaya yang bisa ditimbulkan dari kanker serviks dan mengajak seluruh peserta untuk dapat menjaga kesehatan diri, sehingga bisa terhindar dari penyakit tersebut,” ungkapnya.

Ditambahkan Direktur Eksekutif PKBI Sumatera Utara, Siti Khairani Nasution, bahwa pentingnya dalam mencegah deteksi dini kanker serviks menjadi salah satu tolak ukur bagi para perempuan.

“Karena permasalahan penyakit kanker saat ini semakin tinggi, sehingga ini yang menjadi upaya kita bersama Pertamina, ikut serta dalam mencegah secara dini kanker serviks,” ujarnya. [OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market