Touring Ford Everest Club Indonesia ke Sabang Bawa Misi Kemanusiaan

OBROLANBISNIS.com – Ford Everest Club Indonesia (FEVCI) ingin mengexplore Sabang Kilometer Nol Indonesia melalui touring. Titik touring dimulai dari Kota Medan yang diikuti 190 peserta se-Indonesia dengan 56 kendaraan ditambah 4 kru.

Start berlangsung dari LJ Hotel Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, peserta tour de Atjeh dilepas langsung Ketua Ford Everest Club Indonesia (FEVCI) Chapter Sumatera Utara, Amir Makmur Nasution disaksikan perwakilan managemen Hotel LJ, Iwan Wahyudi, Jumat (16/2/2018).

Sebelumnya, Ketua Panitia Tour Atjeh, Nerwin Putra mengatakan, touring kali ini para chapter akan menempuh perjalanan dari Medan menuju Sabang, titik nol Indonesia. “Kegiatan kali ini membawa berbagai misi, diantaranya silaturahmi dan kemanusian,” katanya.

Menurutnya, para peserta bukan hanya berasal dari Kota Medan, juga dari berbagai daerah di Indonesia, diantaranya perwakilan Aceh, Riau – Sumbar, Jatim, Banten, Bekasi dan DKI Jakarta. “Tujuan touring ini untuk meningkatkan silaturahmi antar chapter se-Indonesia yang penyuka tantangan dan keindahan,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan FEVCI ini untuk mengangkat sekaligus mengenalkan dunia pariwisata tanah air ke masyarakat luas dengan berbagi pengalaman touring.

Tak hanya itu, FEVCI juga membawa misi kemanusian, yang akan membagikan 25 paket seragam sekolah beserta beasiswa pendidikan bagi anak-anak Aceh yang kurang mampu. “Juga akan membagikan 25 tong sampah yang terpusahkan di Desa Ibohi, Aceh yang merupakan sumbangan dari Fort Everest Club Indonesia,” ujarnya seraya menambahkan, terlaksana touring ini didukung berbagai pihak, diantaranya LJ Hotel dan Deli Geist Pro.

Ketua FEVCI Chapter Sumut, Amir Makmur Nasution mengungkapkan, keanggotaan FEVCI di Sumut berjumlah 100 anggota. “Masih ada puluhan calon anggota yang masih dalam penyeleksian untuk masuk ke komunitas FEVCI ini,” ujarnya seraya menambahkan, FEVCI Sumut aktif juga di berbagai gerakan sosial, seperti membantu korban bencana Sinabung, banjir dan lainnya. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market