CSR Pertamina | Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis bagi Masyarakat Tapteng

OBROLANBISNIS.com – Sebagai wujud kepedulian sosial, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I (MOR I) bersinergi dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar kegiatan bakti sosial kemasyarakatan yang berlangsung hingga Minggu (18/2/2018), bertempat di Desa Sitiris-tiris, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kegiatan bakti sosial meliputi Pemeriksaan Kesehatan gratis serta khitanan massal bagi 270 masyarakat di Desa Sitiris-tiris. Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis meliputi pemeriksaan asam urat, kolesterol, serta gula darah dalam tubuh.

Unit Manager Comm & CSR MOR I, Rudi Ariffianto berharap, kegiatan bakti sosial dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan khitanan massal bersinergi dengan UMSU dapat bermanfaat bagi penerima manfaat di Desa Sitiris-tiris.

Kegiatan khitanan massal merupakan kegiatan rutin yang digelar Pertamina, setelah sebelumnya telah dilaksanakan di Medan, Sibolga, dan Siantar untuk wilayah Sumatera Utara.

“Kegiatan serupa tentunya yang berhubungan dengan program CSR akan terus digelar, guna terwujudnya kepentingan umum menuju masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tambah Rudi.

Bakti Sosial bersama UMSU merupakan salah satu wujud keberlangsungan sinergi setelah sebelumnya Pertamina menggelar Komunitas Energi bertajuk Kenali Energi Negeri bersama UMSU melibatkan serta 7 universitas di Sumatera Utara.

Komunitas Energi sendiri bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian mahasiswa dan mahasiswi sehingga mereka bisa memberikan ide-ide kreatif terhadap keberlangsungan energi di Indonesia. [rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market