Pembiayaan Kendaraan Bermotor di Pegadaian Bersistem Syariah

OBROLANBISNIS.com – PT Pegadaian (Persero) siap bersaing dalam bisnis pembiayaan (kredit) kendaraan bermotor. Sejak beberapa tahun lalu, pembiayaan cicilan kendaraan baik roda dua hingga empat cukup diminati masyarakat.

Produk pembiayaan itu diberinama Amanah, yang mengambil segmen gadai syariah. Sistem yang dijalankan berasaskan keterbukaan antara Pegadaian dan nasabah. Jika kedua belah pihak sepakat, maka akad pembiayaan akan dilakukan.

“Begitu lah prinsip gadai syariah yang dibisniskan Pegadaian. Untuk produk Amanah kini menjadi andalan dalam pembiayaan kendaraan motor baik baru maupun bekas,” ucap Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Nasruddin Dali kepada wartawan.

Nasruddin mengungkapkan, pembiayaan Amanah dirilis pada tahun 2014. Saat ini PT Pegadaian (Persero) yang pada awalnya fokus dalam penyaluran modal pinjaman dengan mekanisme gadai, mulai mengembangkan sayap bisnisnya.

Meski terbilang sebagai pemain baru dalam pembiayaan kendaraan, Amanah cukup diminati oleh kalangan pekerja maupun pegawai.

“Pembiayaan kendaraan bermotor, baik baru dan bekas kita siap layani. Amanah dapat diberikan kepada pekerja yang berstatus PNS, BUMN, BUMD yang bekerja secara tetap dan serta kalangan pengusaha,” paparnya.

Untuk Anda yang tertarik dengan program Kredit Amanah PT Pegadaian (Persero), berikut ini syarat-syaratnya :

Pegawai tetap suatu instansi pemerintah/swasta minimal telah bekerja selama 2 tahun.

Melampirkan kelengkapan:

– Fotokopi KTP (suami/isteri)
– Fotokopi Kartu Keluarga
– Fotokopi SK pengangkatan sebagai pegawai / karyawan tetap
– Rekomendasi atasan langsung
– Slip gaji 2 bulan terakhir

“Mengisi dan menandatangani form aplikasi Amanah. Juga membayar uang muka yang disepakati (minimal 20%) dan kemudian menandatangani akadnya,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang menginginkan kredit mobil atau jenis sepeda motor dapat melakukannya di PT Pegadaian (Persero). “Untuk informasi selengkapnya dapat mendatangi kantor cabang syariah yang berada di wilayah Sumut – Aceh,” tegasnya. [OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market