Komisioner KPPU Isi Kuliah Umum di Universitas HKBP Nommensen

OBROLANBISNIS.com – Universitas HKBP Nommensen melalui Program Studi Hukum Bisnis Fakultas Hukum menggelar Kuliah Umum dengan menghadirkan Komisoner KPPU Pusat, Kamser Lumbanraja, Rabu (7/3/2018).

Turut hadir Wakil Rektor I Universitas HKBP Nommensen, Dr Haposan Sialagan SH MH, Dekan Fakultas Hukum Jinner Sidauruk SH MH, Dekan Fakultas Ekonomi Drs Jusmer Sihotang MSi, Ketua Panitia Kuliah Umum Dr Martono Anggusti SH MH dan Sekretaris Panitia Roida Nababan SH MH serta ratusan mahasiswa dari dua fakultas, yakni mahasiswa Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi.

Wakil Rektor I Universitas HKBP Nommensen, Dr Haposan Sialagan SH MH mengucapkan selamat datang Komisioner KPPU di kampus yang berlokasi di Jalan Sutomo / Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

Menurutnya, Kuliah Umum atau seminar seperti ini rutin dilaksanakan untuk para mahasiswa dari berbagai fakultas. “Dalam kegiatan seperti ini kita (pihak kampus) mengundang para pakar di berbagai sektor dan bidang baik dari pemerintahan, birokrasi, kalangan akademisi yang diharapkan dapat memotivasi mahasiswa,” katanya.

Harapannya dari Kuliah Umum dengan menghadirkan Komisioner KPPU RI, para mahasiswa yang meniti ilmu di Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi dapat memahami peran dan fungsi KPPU dalam menghadapi berbagai persoalan di dunia investasi maupun bisnis dalam negeri.

Dalam Kuliah Umum yang berlangsung di Ruang Perpustakaan Fakultas Hukum, Komisioner KPPU RI, Kamser Lumbanraja kepada awak media mengatakan, pihaknya hadir dalam kuliah umum di Universitas HKBP Nommensen ini untuk memperkenalkan tentang Undang-undang KPPU.

Ia berbagai pengetahuan kepada mahasiswa bahwa yang perlu dipahami oleh para mahasiswa dalam persaingan dunia usaha ada dua ilmu yang harus diketahui yakni keseimbangan ilmu hukum dan ekonomi. “Karena didalam sengketa persaingan usaha kedua ilmu ini saling keterkaitan. Baik dari aspek ekonomi maupun hukumnya pasti ada terungkap dalam persidangan KPPU. Hal ini yang harus dipahami oleh para mahasiswa. Makanya, yang terlibat dalam kuliah umum adalah para mahasiswa yang duduk di Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen,” jelasnya. [OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market