Pertamina Bersama Mahasiswa ITM Sediakan Servis Gratis Becak Motor

OBROLANBISNIS.com – Sebanyak 50 unit becak motor telah mendapatkan servis dan ganti oli gratis dari Mahasiswa Institut Teknologi Medan (ITM) dan Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I dalam rangkaian acara Demotech Machine 2018 yang diadakan sejak tanggal 5 Maret sampai dengan 10 Maret 2018 di kampus ITM Jl Gedung Arca, Medan.

Himpunan Mahasiswa Mesin ITM, sebagai panitia acara, menyampaikan bahwa Demotech Machine 2018 terdiri dari berbagai kegiatan seperti Seminar Nasional, Pameran Karya Ilmiah, Bazar, Lomba Autocad, Kontes Modifikasi Sepeda Motor, Servis Becak Motor Gratis, dan Gebyar Musik.

Event Demotech Machine adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Mesin ITM sebagai ajang pengaplikasian ilmu yang dipelajari di kampus, serta pengabdian kepada masyarakat.

“Untuk pengabdian kepada masyarakat, kita buat servis gratis becak motor. Kita melihat becak motor semakin tertindas oleh transportasi umum lainnya, otomatis pendapatan mereka juga berkurang. Mungkin untuk makan dan bensin saja kurang apalagi untuk perawatan kendaraan,” ujar Cahyo Purnomo, Ketua Panitia Demotech Machine 2018.

Sebelumnya, panitia acara telah mensosialisasikan dan membagikan kupon kepada supir-supir becak motor di sekitar kampus mereka. Para supir becak motor yang mendapatkan servis gratis merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Martias, seorang penarik becak motor, menyampaikan terima kasih kepada Pertamina dan Demotech ITM karena telah memberikan jasa servis tune up dan oli secara gratis.

Pertamina MOR I mendukung pelaksanaan event tersebut khususnya untuk kegiatan Servis Gratis Becak Motor dan Seminar Nasional bertema “Teknologi Kreatif & Inovatif untuk Menyongsong Era Globalisasi Demi Kesejahteraan Masyarakat”.

Unit Manager Communication & CSR MOR I, Rudi Ariffianto menjelaskan, Pertamina mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa yang sifatnya positif, untuk kegiatan servis becak motor ini kami juga membantu Pelumas Pertamina Mesran Super sebanyak 60 liter”.

Pelumas Mesran Super mengandung aditif detergent dispersant, anti oksidasi, anti aus, dan mempunyai sifat-sifat melindungi dan memelihara mesin. “Mesran Super memiliki kekentalan ganda yang mudah bersirkulasi sehingga cocok untuk mesin becak motor yang sudah tidak lagi muda dan digunakan seharian,” ucap Rudi.

Apabila terdapat keluhan dan informasi terhadap layanan dan produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Contact Center Pertamina 1-500-000. [rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market