Anwari Masatip Dipercaya Pimpin Akademi Pariwisata Medan

OBROLANBISNIS.com – Jabatan Direktur Akademi Pariwisata Medan diserahterimakan dari Drs Alexander Reyaan MM kepada Dr Anwari Masatip SSos MM Par, Rabu (14/3/2018), di Hotel Ahmad Tahir.

Turut hadir Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan dan Kementerian Pariwisata, Rizky Handayani Mustafa, mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sergai, para Pembantu Rektor Akademi Pariwisata Medan, Dekan, Dosen maupun para undangan.

Suasana haru sempat menyelimuti kala Drs Alexander Reyaan MM berdiri didepan tamu undangan untuk memberikan kata sambutan perpisahan. Dengan nada suara sedikit terbata-bata dan mata berkaca, Alexander menyampaikan, hubungan yang terjalin selama 8 bulan lebih di kampus Akademi Pariwisata Medan cukup baik.

“Dibandingkan tempat lain saya bertugas, walau hanya 8 bulan di Akademi Pariwisata Medan ini cukup berkesan sekali karena hubungan yang terjalin dengan managemen kampus sangat harmonis,” kata Alexander.

Menurutnya, waktu 8 bulan cukup lah singkat. Karena masih banyak tugas akademi yang belum terselesaikan. “Masih banyak lagi mimpi di Akademi Pariwisata Medan yang belum terealisasikan,” ucap Alexander.

Seperti berkeinginan membuka program S2, penyelesaian status organisasi dari Akademi menjadi Politeknik Pariwisata Medan. “Bermimpi juga bisa lahir dua orang guru besar di kampus ini. Mengingat potensi yang luar biasa di kampus ini, sehingga saat membuka program S2 sudah ada guru besar dari internal kampus,” katanya.

Alexander menambahkan, Akademi Pariwisata Medan juga berniat meningkatkan jumlah penerimaan mahasiswa baru di tahun 2018. “Penerimaan mahasiswa pada tahun 2017 sebanyak 420 mahasiswa. Dan di tahun 2018 ini, Akademi Pariwisata Medan bakal meningkatkan penerimaan sebanyak 750 mahasiswa,” cetusnya.

Alexander yakin, dikepemimpinan Anwari Masatip sebagai Direktur akan mampu mewujudkan mimpi yang masih belum terealisasikan. “Semangat muda yang ada pada jiwa Anwari Masatip diyakini akan dapat membawa kemajuan Akademi Pariwisata Medan lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Akademi Pariwisata Medan yang baru, Anwari Masatip mengatakan, sebagai aparat negara dirinya harus siap ditugaskan di mana saja. Termasuk di Kota Medan.

Ia mengaku, tak pernah bermimpi memimpin suatu organisasi yang besar seperti menjadi Direktur Akademi Pariwisata Medan ini. Anwari berharap, dukungan dan sinergitas dari seluruh managemen Akademi Pariwisata Medan untuk dapat mewujudkan ‘mimpi-mimpi’ yang akan digapai dalam kepemimpinan Alexander Reyaan.

“Banyak yang harus diwujudkan. Dan saya yakin dan optimis semua akan terwujudkan dengan dukungan internal kampus, seperti terealisasikan prodi S2 dan status Akademi menjadi Politeknik Pariwisata Medan,” ujarnya. [OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market