Ini Pesan Deputi Kemenpar pada Direktur Akademi Pariwisata Medan

OBROLANBISNIS.com – Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan dan Kementerian Pariwisata, Rizky Handayani Mustafa menyaksikan serah terima jabatan Direktur Akademi Pariwisata (Akpar) Medan dari Drs Alexander Reyaan MM kepada Dr Anwari Masatip SSos MM Par, Rabu (14/3/2018), di Hotel Achmad Tahir.

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan dan Kementerian Pariwisata, Rizky Handayani Mustafa dalam arahannya berharap pada Anwari Masatip untuk segera menyesuaikan diri di kampus Akademi Pariwisata Medan.

“Karena bakal banyak tantangan yang akan dihadapi dalam dunia pariwisata khususnya di Kota Medan, seperti akan masuknya perguruan tinggi asing,” katanya.

Rizki Handayati Mustafa memprediksi, tahun ini atau 2019 akan masuk sejumlah lembaga pendidikan kepariwisataan asing ke Indonesia. Oleh karenanya, perguruan-perguruan tinggi yang berkecimpung pada prodi pariwisata harus segera berbenah diri.

“Salah satunya memanfaatkan teknologi yang saat ini berkembang pesat. Ini harus dimanfaatkan oleh Akademi Pariwisata Medan untuk mampu mempromosikan kampus demi menarik minat masyarakat Kota masuk ke Akpar Medan,” ucapnya.

Jika kemajuan teknologi tidak dikuasai dengan baik, dipastikan kita akan tertinggal. “Manfaatkan teknologi yang ada saat ini sebagai corong marketing guna mempromosikan Akpar Medan pada dunia pariwisata baik di tingkat nasional hingga internasional,” cetusnya.

Ia juga berpesan kepada Direktur Akademi Pariwisata Medan, agar bersinergi dengan semua pihak terkhusus sinergi dunia pariwisata dan asosiasi. “Diharapkan Akademi Pariwisata Medan meningkatkan sinergi antara lembaga dunia pariwisata dan asosiasi-asosiasi yang ada di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut),” mintanya. [OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market