Pertamina MOR I dan Unimed Bersih-bersih Pantai Desa Bagan Serdang

OBROLANBISNIS.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I (MOR I) menggelar program Pembersihan Pantai Kampung Nelayan sebagai wujud komitmen pelestarian lingkungan yang diselenggarakan pada 24 Maret 2018, bertempat di Pantai Desa Bagan Serdang Kampung Mangrove Bagan Serdang Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang.

Program ini merupakan bagian dari program pemberdayaan kampung Mangrove yang merupakan binaan dari Pertamina MOR I bekerjasama dengan Universitas Negeri Medan (Unimed).

Pada pelaksanaannya, kegiatan dihadiri oleh Officer CSR & SMEPP Pertamina MOR I, Herdiyanti Dwi Lestari, Kadis Pariwisata Deli Serdang, Faisal Arif Nasution, Kadis Lingkungan Hidup Deli Serdang, Artini, LPM & Dosen Unimed, serta Camat, Lurah dan Warga Bagan Serdang.

Unit Manager Comm & CSR Pertamina MOR I, Rudi Ariffianto mengatakan, ini merupakan wujud nyata komitmen Pertamina untuk lingkungan kampung nelayan di sekitar pesisir melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) maupun Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

“Semoga inisiasi Pertamina bekerjasama dengan Unimed didukung peran aktif masyarakat dapat terus menggugah kesadaran bersama akan pentingnya kebersihan lingkungan pesisir,” ungkap Rudi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Deli Serdang, Artini juga memberikan apresiasinya atas terselenggaranya program pembersihan pantai tersebut. Hal ini sejalan dengan semangat Hari Peduli Sampah Nasional dengan pencanangan Program Tiga Bulan Bebas Sampah (TBBS), salah satunya dengan kegiatan pembersihan sampah di Pantai Desa Bagan Serdang.

Untuk kegiatan pembersihan pantai, tercatat peserta yang terdiri dari Pertamina, SKPD, warga Desa Bagan Serdang, Mahasiswa, Dosen, dan kelompok penggiat lingkungan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Desa Bagan Serdang tersebut. [rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market