Pegadaian Kenalkan Produk Gadai Syariah ke Pengunjung Kampung Kuliner

OBROLANBISNIS.com – Literasi sekaligus perkenalan produk terus digaungkan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan ke tengah masyarakat dengan berbagai pendekatan.

Salah satunya dengan melakukan ‘Kupie Bareng Pegadaian 2018’ yang prakarsai Pegadaian Syariah Cabang Setia Budi. Kampung Kuliner Kota Binjai menjadi pilihan Pegadaian Syariah Cabang Setia Budi untuk melakukan literasi sejumlah produk Gadai Syariah.

Satu persatu pengunjung Kampung Kuliner dihampiri pegawai Pegadaian untuk mengenalkan sekaligus menawarkan produk Gadai Syariah, diantaranya Arrum BPKB, Amanah, Arrum Haji dan investasi Mulia.

“Literasi ini rutin dilakukan Pegadaian. Tak hanya di Kota Medan, kita (Pegadaian) juga merambah pasar Kota Medan untuk meraup nasabah yang membutuhkan pembiayaan modal usaha maupun yang ingin berinvestasi masa depan,” kata Pimpinan Pegadaian Syariah Cabang Setia Budi, Sentot Sunarso kepada awak media, Sabtu (24/3/2018).

Menurutnya, literasi Gadai Syariah seperti ini setiap bulannya digelar baik di Kota Medan maupun Kota Binjai dengan tujuan untuk mengenalkan produk-produk Syariah. “Untuk pembiayaan modal usaha, nasabah bisa memilih Arrum BPKB. Pembiayaan ini bebas dari riba. Hanya dengan jaminan BPKB, masyarakat sudah dapat memperoleh pinjaman dana,” kata sentot, panggilan akrabnya.

Tak hanya itu, Pegadaian Syariah juga melayani pembiayaan kendaraan bermotor baik bekas maupun baru. “Namanya Amanah, untuk pembiyaan kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat, bisa bekas maupun baru yang akan dibiayai oleh Pegadaian Syariah sesuai kesepakatan antara nasabah dan Pegadaian,” bebernya.

Bagi masyarakat yang berniat ke Tanah Suci Mekkah, juga dilayani Pegadaian Syariah melalui pembiayaan Arrum Haji. “Ini sangat cocok bagi kaum muslimin dan muslimah yang ingin menunaikan ibadah haji. Dengan mendaftakan diri ke Arrum Haji, nasabah dipastikan akan mendapatkan porsi haji. Pembiayaan ini sampai dengan lima tahun, di mana bisa dicicil selama lima tahun. Dengan jaminan 15 gram emas ke Pegadaian Syariah, nasabah sudah dapat porsi haji,” ungkapnya.

Pegadaian Syariah tak hanya melayani pembiayaan nasabah saja yang membutuhkan tambahan modal usaha. “Bagi nasabah yang berlebih uang atau dana simpanan, Pegadaian Syariah menawarkan produk investasi masa depan berupa Logam Mulia. Nasabah atau masyarakat bisa melakukan transaksi pembelian Mulia dengan cicilan, mulai dari 1 gram hingga 1 kilogram Logam Mulia batangan,” jelasnya.

Selain itu, tambah Sentot, nasabah dapat juga berinvestasi dengan menabung emas di Pegadaian Syariah. “Uang yang ditabung, akan dikonversi menjadi pundi-pundi gram emas yang nilainya setiap tahunnya dipastikan naik. Investasi di Tabungan Emas sangat cocok bagi kalangan muda hingga orangtua. Menabungnya mulai dari 0,01 gram setara dengan 6000 rupiah,” ucapnya. [OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market