Terbaru dari Pegadaian | Gadai Prima Buat Nasabah yang Baru Bebas Bunga

OBROLANBISNIS.com – PT Pegadaian (Persero) kini berusia ke 117 tahun tepatnya pada 1 April 2018. Dalam rangka memeriahkan HUT ke 117 bertemakan #G5TAR, perusahaan milik BUMN ini meluncurkan produk terbaru yang diperuntukan bagi nasabah baru.

Produk terbaru itu dinamakan Gadai Prima, berupa pemberian pinjaman hingga Rp 500 ribu tanpa dikenakan bunga alias bebas bunga. “Promo produk Gadai Prima dari PT Pegadaian (Persero) berlaku mulai tanggal 1 April hingga seterusnya untuk nasabah baru yang belum bertransaksi di Pegadaian,” kata Deputi Bisnis I Area Medan, Suhadi dalam press conference dalam rangka HUT PT Pegadaian (Persero) ke 117 di Ringroad Citywalk Medan, Minggu (1/4/2018).

Menurut Suhadi, persyaratan untuk mendapatkan produk Gadai Prima ini tidak lah sulit dan ribet. “Syarat utama nasabah baru, memiliki barang jaminan, baik elektronik, gadget ataupun emas. Pinjaman yang diberikan sesuai dengan nilai barang jaminan,” kata Suhadi didampingi Iswandi (Profesional Utama Kanwil I Medan), Joni Akrosinal ( Manager Ops Humas Capital), Susatea Pramana (Manager Bisnis Analis) dan Iin Yusfina (Asisten Manager).

Ditambahkan Suhadi, nilai pembiayaan Gadai Prima yang diberikan mulai dari 50 ribu hingga 500 ribu rupiah. “Ditegaskan lagi, produk terbaru ini tidak dikenakan bunga. Tenor pinjaman maksimal 2 bulan,” jelasnya seraya mengatakan, program ini hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pembiayaan tambahan modal usaha.

Iswandi selaku Profesional Utama PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan menyebutkan, dalam momen HUT ke 117 kali ini, Pegadaian juga mengenalkan layanan digital yang dinamakan Pegadaian Digital Service (PDS).

Aplikasi PDS dapat diunduh melalui play store ponsel Anda. “Download dan daftarkan identitasnya. Manfaat PDS cukup banyak. Melalui aplikasi tersebut, nasabah bisa melakukan transaksi gadai ataupun pembelian emas mulia,” ungkapnya.

PDS ini tidak hanya untuk melayani gadai tanpa bunga, tapi juga melayani nasabah dan calon nasabah yang ingin mendapatkan informasi produk-produk Pegadaian.

“Nantinya nasabah Pegadaian cukup meluangkan beberapa menit saja untuk mengisi informasi di PDS dan mereka bisa melakukan pengajuan gadai atau pengajuan kredit mikro, sesuai dengan kebutuhan nasabah,” tambahnya.

Bukan hanya kegiatan seremoni saja yang mewarnai peringatan HUT ke 117, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan juga menggelar bakti sosial di wilayah Sumut – Aceh. “Kegiatan bakti sosial yang dilakukan berupa donor darah pada 3 April dan pemberian bantu kepada panti asuhan pada 5 April 2018. Ini bukti kepedulian Pegadaian kepada masyarakat,” ucap Manager Bisnis Analis PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Susatea Pramana. [OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market