Bank Sumut Ekspansi ke Batam dan Pulau Tello

OBROLANBISNIS.com – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi meresmikan kantor Bank Sumut Cabang Batam dan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pulau Tello Nias Selatan di Jalan Teuku Umar Komplek Sulaiman, Batam, (4/4/2018).

Ekspansi pasar Batam dipilih mengingat 30 persen warga Batam merupakan perantau asal Sumatera Utara (Sumut).

Gubernur Sumut, Erry mengatakan, pembukaan kantor Bank Sumut Cabang Batam ini merupakan hasil kesepakatan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dua tahun lalu. Sebagai pemegang saham kendali, Gubernur menugaskan jajaran pengurus direksi dan komisaris untuk melakukan ekspansi ke provinsi lain.

“Sebagai bank pembangunan daerah terbesar di luar pulau Jawa, sudah seharusnya Bank Sumut memperluas daerah ekspansi. Batam sengaja dipilih sebagai tujuan ekspansi, karena 30 persen masyarakat di Batam ini adalah orang-orang yang berasal dari Sumatera Utara,” ujarnya.

Erry berharap, dengan adanya pembukaan Bank Sumut di Batam ini akan mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan nasabah dan calon nasabah. Fasilitas Bank Sumut, tidak hanya untuk masyarakat Sumut yang ada di Batam, tetapi juga masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) yang ada di Batam.

“Banyak fasilitas perbankan yang bisa dinikmati masyarakat Kepri dengan kehadiran Bank Sumut ini, misalnya penyediaan kredit. Artinya, keberadaan bank daerah kita di sini sama memberikan keuntungan bagi satu sama lain,” katanya.

Begitu pula di Pulau Tello, Nias, KCP Bank Sumut diresmikan untuk merespon permintaan masyarakat setempat. Diharapkan, kehadiran Bank Sumut di Pulau Tello memberikan kemudahan aktivitas perbankan dan proses transaksi yang nantinya memberi dampak pula pada kelancaran program pembangunan daerah.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumut Edie Rizliyanto menyampaikan, ekspansi kantor cabang Bank Sumut ini bertujuan untuk menjangkau layanan kepada masyarakat yang lebih luas lagi.

“Sesuai dengan arahan Bapak Gubernur sebagai Pemegang Saham Kendali, Bank Sumut harus bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya di perkotaan, tetapi daerah terluar Sumatera seperti masyarakat di Pulau Tello Nias Selatan juga harus bisa dilayani,” ujar Edie.

Kantor Bank Sumut diresmikan dengan melakukan penandatangan prasasti oleh Gubernur Erry Nuradi dan Wakil Gubernur Kepri Isdianto. Kemudian dilanjutkan dengan gunting pita dan peninjauan ke dalam ruangan kantor.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Kepri mendaftarkan dirinya sebagai nasabah pertama. Juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur, karena telah mempercayakan Batam sebagai daerah ekspansi Bank Sumut. [rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market