CSR Pertamina: Pendidikan Kesehatan Reproduksi Untuk Anak Usia Dini

OBROLANBISNIS.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap tingkat kesehatan anak usia dini di Indonesia, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I menyelenggarakan Pelatihan bagi guru TK di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Mengangkat tema ‘Pendidikan Seks dan Kesehatan Reproduksi untuk Anak Usia Dini’, Pertamina bekerjasama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) daerah Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan yang diikuti oleh 20 guru TK dari seluruh wilayah Provinsi Sumatera Utara tersebut.

Pelatihan yang bertempat di Putra Mulia Hotel, Medan ini diselenggarakan selama empat hari pada tanggal 5-9 April 2018. Turut hadir dan membuka acara, Siti Chairani Nasution selaku Direktur Eksekutif PKBI daerah Sumatera Utara.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada para guru guna mengetahui serta memahami konsep program kecakapan hidup kesehatan reproduksi dan seksualitas dengan sasaran anak usia 4 sampai dengan 6 tahun.

Siti Chairani Nasution mengungkapkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kompetensi baru bagi para peserta sehingga mampu menyampaikan edukasi tentang kesehatan reproduksi dan seksualitas bagi anak usia dini.

“Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta mampu untuk menyampaikan edukasi dengan baik dan benar mengenai kesehatan reproduksi dan seksualitas kepada anak usia 4 hingga 6 tahun,” ungkap Siti.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I Sumbagut, Rudi Ariffianto mengatakan, ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pertamina terhadap kesehatan masyarakat khususnya anak usia dini.

“Kami harap, melalui edukasi kesehatan yang diberikan sedini mungkin dapat membantu meningkatkan taraf hidup dan kesehatan yang baik bagi masyarakat kedepannya,” ujar Rudi. [rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market