Lazada Bantu Pacu Bisnis Para Wirausahawan Lewat #UpgradeUKM

OBROLANBISNIS.com – Lazada, destinasi belanja online nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara, kembali mengunjungi para seller-nya di kota Medan, (7/4/2018). Kunjungan ini merupakan bagian dari program roadshow #UpgradeUKM 2018 yang berkunjung ke 29 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Ini merupakan salah satu bentuk dukungan Lazada atas program pemerintah delapan juta UMKM Go Digital. “Sejalan dengan komitmen Lazada untuk senantiasa mendukung perkembangan keterampilan dan wawasan seller, kami mengadakan kembali lokakarya interaktif bagi para seller di kota Medan,” ujar Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri, dalam siaran pers nya, Jumat (13/4/2018).

Dijelaskannya, tahun lalu dalam program yang sama, Lazada telah mengunjungi 11 kota besar di Indonesia salah satunya Kota Medan, serta berhasil memberikan pelatihan mengenai pengelolaan toko virtual serta pemasaran produk secara online kepada 2.500 pelaku UKM.

Selain pelatihan, Lazada juga memperkenalkan kemudahan berjualan secara online melalui situs e-commerce marketplace Lazada.co.id bagi para pelaku UKM. Sama halnya seperti tahun lalu, program #UpgradeUKM 2018 ini didukung oleh berbagai pihak baik swasta dan pemerintah.

“Kegiatan ini merupakan hal penting untuk mendukung kelancaran pengelolaan usaha mereka. Kami berharap bahwa para pelaku UKM dapat terus meningkatkan mutu produksi dan pelayanan pelanggan, karena kepuasan pelanggan merupakan salah satu alat promosi paling efektif dalam bisnis apapun,” ungkapnya.

Dipaparkan Achmad, berbeda dengan sebelumnya, tahun ini Lazada memperkenalkan program Lazada University, yaitu fasilitas edukasi interaktif yang dihadirkan Lazada bagi para pengusaha UMKM yang telah menjadi seller dan membuka toko virtual di Lazada.

Seminar interaktif yang diadakan oleh Lazada berhasil menghadirkan total 200 pedagang, pelaku bisnis, dan pengusaha UMKM kreatif di kota Medan.

“Inovasi terbaru tahun ini adalah peluncuran Seller Centre App sebuah aplikasi berbasis iOS dan Android untuk mendukung operasional seller kami. Mereka akan dapat memonitor dan mengelola toko virtual dengan lebih mudah dari manapun mereka berada hanya bermodalkan handphone,” tambah Achmad.

Selama kampanye hari jadi Lazada pada 25-27 April 2018 nanti, Lazada akan memfasilitasi ribuan seller, termasuk UMKM dan juga 66 mintra brand ternama menghadirkan berbagai penawaran dan diskon hingga 96% kepada para konsumen di seluruh Indonesia.

Program #UpgradeUKM masih terus berlanjut dan akan hadir menyapa para seller di kota Aceh dan Padang dengan mitra UMKM lainnya.

Hadir menjadi salah satu narasumber pada acara #UpgradeUKM adalah Nunung, salah satu seller teladan dari kota Medan. Pemilik toko online bernama Delin Store telah bergabung di Lazada sejak 2016.

“Bagi saya, Lazada tidak hanya menjadi platform untuk memperkenalkan produk saya saja, tetapi telah menjadi semacam pusat pendidikan terpadu untuk belajar bisnis dan pemasaran dari para pakar ahli. Saya terpukau dengan komitmen Lazada untuk terus mendukung para pelaku usaha di daerah seperti saya,” katanya.

Ia yang membuka toko virtual di Lazada di akhir tahun 2016 telah merasakan peningkatan pesanan produk terutama ketika promo berlangsung, Memasuki bulan ulang tahun Lazada yang ke-enam, banyak rangkaian program menarik.

“Keikutsertaan saya dalam promo khusus seperti ini kampanye ulang tahun Lazada dari tahun ke tahun dapat turut membantu mendorong penjualan produk saya. Tautan toko virtual Delin Store dapat diakses di https://www.lazada.co.id/shop/delin-store/,” imbuhnya. [rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market