Inilah Cara Telkomsel Angkat Pariwisata Belitung

OBROLANBISNIS.com – Telkomsel, perusahaan industri telekomunikasi terbesar di Indonesia, berkomitmen mendigitalisasi berbagai destinasi wisata berkelas dunia yang ada di seluruh tanah air, khususnya Pulau Sumatera.

Komitmen ini dukungan Telkomsel dalam memajukan pariwisata nasional melalui perluasan jaringan 4G LTE yang andal. Apalagi, Sumatera merupakan bagian dari 10 destinasi andalan wisata nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata, yakni Danau Toba (Sumatra Utara) dan Tanjung Kelayang (Bangka Belitung).

Executive Vice Presiden Sumatera Telkomsel, Paulus Djatmiko mengatakan, kehadiran infrastruktur telekomunikasi sangat penting dalam menunjang Pariwisata suatu daerah. “Untuk itu kami telah membangun sejumlah BTS 4G LTE baru untuk mempermudahkan wisatawan membagi dan menyebarkan ekosistem Indonesia keseluruh dunia,” kata Paulus Djatmiko saat Gala Dinner dengan awak media, Selasa (8/5/2018).

Turut hadir Vice President Business Support Area Sumatera Telkomsel Andry Firdiansyah, Vice President ICT Network Management Area Sumatera Telkomsel Awal Rachman Chalik, General Manager Digital Product Area Expansion Sumatera Telkomsel Robby A Cahyady, General Manager Legal and Stakeholder Telkomsel Area Sumatera Telkomsel Ida Rohana dan Manager Corcomm Area Sumatera Hadi Sucipto.

Paulus berharap, upaya yang dilakukan Telkomsel untuk mendigitalisasi pariwisata ini mampu menarik banyak wisatawan, guna berkunjung langsung menikmati ‘Wonderful Indonesia’, sehingga turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi wilayah tersebut.

“Optimalisasi jaringan di wilayah Sumatera yang kami lakukan, diantaranya perluasan jangkauan, penambahan kapasitas dan peningkatan kualitas jaringan untuk kenyamanan layanan Telekomunikasi,” tambah Paulus.

Di Belitung, Telkomsel telah menggelar 110 BTS 4G LTE. Sementara itu, Danau Toba Telkomsel telah membangun 59 BTS 4G LTE. Menurut Paulus Jatmiko, acara tahun yang dipersembahkan ini selain itu untuk mempererat jalinan silaturahmi, karena media menjembatani antara Telkomsel dan masyarakat.

“Bagaimana kami bisa melayani masyarakat dan bangsa ini tentunya membutuhkan kerja keras memberikan layanan terbaik, media lah yang menyebabkan,” ucap Paulus.

Sementara itu, Vice President Business Support Area Sumatera Telkomsel Andry Fitriansyah mengatakan, 60 media dari seluruh Pulau Sumatera diikitsertakan dalam Press Gathering bertemakan ‘XTreme Formation’, berlangsung selama 3 hari.

“Kita pilih Belitung karena Tanah Belitung masuk 10 destinasi yang sedang dikembangkan Kementerian Pariwisata, untuk itu mari kita sama sama untuk mengembangkan bagaimana kita bisa merasakan sinyal Telkomsel yang begitu bagusnya,” cetusnya seraya menambahkan, mudah-mudahan jalinan kerjasama kedapanya dengan media terus berjalan baik,” katanya. [rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market