Caleg Generasi Muda Ini Daftar Caleg di Demokrat Untuk Bangkitkan UMKM

OBROLANBISNIS.com – Harapan Partai Demokrat untuk dapat menjaring sosok anak muda untuk maju menjadi legislator tingkat Provinsi terus berjalan.

Bacaan Lainnya

Hal itu terlihat dari sejumlah kader dan tokoh muda mendaftarkan diri langsung ke Kantor DPD Demokrat Sumut, Jalan Gatot Subroto Medan, Seni-Rabu (7-9/5/2018).

Muhammad Zaini, sosok anak muda yang aktif di dunia usaha, mendaftarkan diri maju sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk kursi DPRD Sumut dari Partai Demokrat.

Zeni, sapaan akrabnya, mengaku merasa terpanggil untuk mencalonkan diri, ikut berkontestasi di Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

“Saya ingin mengajak generasi muda untuk bisa bangkit dan berbuat bagi rakyat. Ini saatnya anak muda mengambil estafet atau regenerasi kepemimpinan di Sumatera Utara. Yang muda yang berperan,” ujar Kader Partai Demokrat ini.

Selain itu, Zeni yang maju dari Daerah Pemilihan Sumut III untuk Kabupaten Deli Serdang juga menyatakan siap membantu membangun kampung halamannya itu. “Ini keberanian dan tekad saya agar bisa berbuat untuk rakyat. Apalagi generasi muda sekarang, punya tantangan besar di zaman teknologi informasi yang terus berkembang pesat,” sebutnya.

Zeni juga menyebutkan, peran pengusaha, khususunya kaum muda dalam membangun bangsa sangat penting. Apalagi, saat ini, kreativitas generasi millennials mulai mendominasi jalannya pembangunan. Karena itu, perlu keseriusan dalam menggiring anak bangsa ke arah yang lebih baik.

“Perhatian saya adalah, bagaimana anak-anak muda bisa berbuat dan bukan hanya mencari kerja, tetpai bagaimana menciptakan lapangan kerja baru, melalui UMKM. Jadi, pengaruh buruk narkoba yang mengkhawatirkan sekarang ini bisa dihempas dengan kreativitas,” jelasnya.

Selain Zeni, sejumlah kader Demokrat juga mendaftarkan diri maju sebagian bacaleg tingkat provinsi, seperti Syamsuddin Siregar dari dapil Sumut VII, Masmedia Alam Gultom dari dapil Sumut IX, Borkat Hasibuan untuk dapil Sumut II (Medan B) dan Herman Ndruru di dapil Sumut VIII (Kepulauan Nias).
Dalam hal itu, Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain menyerahkan berkas caleg kepada pendaftar yang langsung datang ke kantor DPD. [rel/OB1]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *