Sambut Ramadhan | PT Karpowership Indonesia Salurkan Paket Ramadhan di Belawan

OBROLANBISNIS.com – PT Karpowership Indonesia (PT KPI) – anak perusahaan dari Karadeniz Holding – bersama dengan PT PLN (Perusahaan Listrik Negara) Persero berbagi kebahagiaan Ramadhan melalui program tanggung jawab sosial dan kemasyarakatan (CSR) di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Pada kesempatan kali ini, PT KPI juga berbagi dengan para kaum muslim yang sebentar lagi menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Sebanyak 200 paket Ramadhan melalui program CSR PT KPI disalurkan bagi masyarakat Belawan.

Turut hadir Direktur Karpowership Regional Asia, Mehmet Ufuk Berk dan Febi Joko Priharto selaku General Manager PT PLN Persero Medan, Muspika Kecamatan Belawan dan ratusan masyarakat pemerintah paket Ramadhan.

“Tahun lalu kami (PT KPI) melakukan kegiatan CSR di Belawan dengan menyumbangkan 200 paket Ramadhan. Penyaluran paket tersebut bertepatan dengan menyambut bulan Ramadhan. Kami ingin menjalin silahturahmi dengan warga Belawan khususnya bagi para kaum muslim dalam mempersiapkan sebulan penuh ibadah puasa,” ujar Direktur Regional Karpowership, Ufuk.

la menambahkan, PT KPI telah melaksanakan berbagai program CSR secara rutin selama dua tahun terakhir di bidang kemasyarakatan, seperti mendistribusikan paket Natal di Manado, Kupang dan Ambon. Sedangkan, paket Ramadhan di dua tahun terakhir berfokus pada wilayah Lombok dan Kota Medan (Sumut).

Tidak hanya kesejahteraan masyarakyat, terdapat pula beberapa program CSR dalam bidang pendidikan yang telah dilakukan, seperti membangun Laboratorium Komputer untuk wilayah Manado dan Lombok, pendistribusian perlengkapan sekolah untuk siswa SD di Iima kota, diantaranya Manado, Lombok, Kupang, Medan, dan Ambon,” tambah Direktur Regional Karpowership Indonesia, Mehmet Ufuk Berk, usai menyerahkan paket Ramadhan yang dipusatkan di Kantor Lurah Belawan Secanang Belawan Medan, Selasa (15/5/2018).

Selain itu, ia menambahkan, program CSR Karpowership Indonesia akan lebih fokus pada bidang Pendidikan, Kesejahteraan Masyarakat, dan Lingkungan.

Ufuk juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada warga Belawan pada khususnya atas sambutan hangat sejak kapal pembangkit listrik terapung Karpowership tiba untuk membantu penyediaan listrik bagi masyarakat.

“Untuk menyambut bulan Ramadhan, PT Karpowership Indonesia mendonasikan 200 paket kepada warga Belawan, Medan, Sumatera Utara yang berisi bahan kebutuhan pokok, seperti 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula, dan bingkisan kue untuk menyambut Lebaran,” tambah Ufuk.

Ufuk berharap, Ramadhan merupakan bulan yang suci bagi umat Muslim di seluruh dunia, sehingga dalam mempersiapkannya perusahaan ingin turut berkontribusi dan merayakan bersama warga sekitar Medan. “PT Karpowership mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan,” ucap Ufuk.

Sementara itu, Manager PLN Sektor Belawan, Andi Makassau mengatakan, tepat setahun lalu 21 Mei 2017, Kapal Turki pembangkit listrik bersandar di Pelabuhan Belawan. “Kehadiran kapal pembangkit listrik milik Turki yang disewa pemerintah sangat penting bagi sistem kelistrikan Sumatera Bagian Utara. Begitu ada gangguan, kapal Turki tersebut berperanan mengaliri listrik di Medan,” katanya.

Ia berharap, selama beroperasi di Belawan kekondusifan tetap terjaga. “Saya berharap masyarakat dapat menciptakan kekondusifan kapal Turki dan PLN di Belawan. Agar di tahun-tahun mendatang, tetap menyalurkan bantuan bagi masyarakat Belawan,” cetusnya.

PT Karpowership Indonesia merupakan anak perusahaan dari Karadeniz Holding, sebagai pelopor proyek energi inovatif yang aktif berperan pada investasi jangka menengah dan jangka panjang di pasar lokal dan internasional selama 20 tahun terakhir.

Grup ini memulai investasi energinya pada tahun 1996, dan menjadi eksportir listrik swasta pertama di Turki. Saat ini, grup memiliki dan mengoperasikan Iebih dari 3.300 MW kapasitas terpasang secara global.

Karpowership adalah satu-satunya pemilik, operator dan pembangun armada Powership (Kapal listrik terapung) terdepan di dunia. Sejak 2010, 15 Powership telah selesai dengan total kapasitas terpasang melebihi 3.000 MW. Tambahan 5.000 MW Powership berada dalam jalur konstruksi. [OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market