Peringati Hari Lingkungan Hidup | PLN Tanam 32.000 Pohon

OBROLANBISNIS.com – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2018, PLN se-Indonesia secara serentak melaksanakan penanaman 32.000 pohon yang ditanam di 32 unit operasional PLN dan juga di lahan kritis pada Selasa (5/6/2018).

Bacaan Lainnya

Di Medan, PLN KITSBU melakukan penanaman pohon di sekitar PLTU Belawan dan juga di unit-unit pembangkit PLN KITSBU di Sumatera Utara, Riau dan Aceh.

“PLN sebagai perusahaan yang bergerak di bidang energi listrik tentu harus bertanggungjawab melestarikan lingkungan sekitar. Program penanaman pohon ini dilakukan secara berkala oleh seluruh unit di PLN. Semoga program ini juga dapat menunjang unit-unit PLN dalam peraihan PROPER dari KLHK sehingga dapat mempertahankan gelar PROPER Hijau dan bahkan memotivasi untuk memperoleh PROPER Emas,” ujar Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka.

Program penanaman pohon yang merupakan program PLN Peduli (CSR PLN) ini sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan mencegah efek rumah kaca dan mengurangi global warming. Program ini juga mengajak stakeholder PLN, masyarakat dan akademisi untuk ikut bersama menjaga lingkungan hidup.

Untuk jenis tanaman yang diprioritaskan pada program ini adalah jenis tanaman produktif, tanaman khas lokal dan tanaman yang dapat mengurangi pencemaran. Lokasi penanaman pohon yang dilakukan oleh 32 unit PLN dari Sabang sampai Merauke ini fokus pada area PLN dan lokasi masyarakat umum, seperti pesisir laut, sempadan sungai, lahan gundul dan lainnya.

Total dana yang digelontorkan PLN Peduli untuk penanaman 32.000 pohon sebesar Rp 4,64 Milyar. Dana tersebut selain untuk penanaman pohon dipergunakan pula untuk pemerliharaan pohon agar tetap tumbuh dengan baik.

Sebagai informasi, total target penanaman pohon yang dilaksanakan unit PLN se-Indonesia pada 2018 adalah sebanyak 56.0000 pohon dan akan terus bertambah setiap tahunnya. [rel/OB1]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *