Asian Agri Gelontorkan 4.875 Paket Lebaran Untuk Kaum Duafa

OBROLANBISNIS.com – Kepedulian Asian Agri, perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di Indonesia, bagi kaum duafa tidak pernah berhenti mengucur. Terkhusus dimomen hari besar keagamaan.

Selalu menyisihkan sebagian keuntungan perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk disalurkan kepada masyarakat yang berekonomi kurang mampu di sekitar operasional perusahaan.

Kepedulian Asian Agri kembali ditunjukan menjelang lebaran Idul Fitri 1439 H tahun 2018, dengan menggelontorkan 4.875 paket sembako untuk disalurkan kepada kaum duafa di tiga provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau dan Jambi.

Untuk di Sumut, realisasi penyerahan paket sembako itu dilakukan PT NPK Kebun Bahilang unit bisnis Asian Agri di Desa Penggalian Kecamatan Tebingsyahbandar Kabupaten Serdangbedagai, Jumat (8/6/2018).

Di Kebun Bahilang sekitar 260 paket sembako berisikan beras, gula dan teh dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar operasional perusahaan Asian Agri. Penyerahan paket sembako tersebut secara simbolis dilakukan Manager PT NPK Kebun Bahilang, Ronald Harianto Hutapea dan Abdul Azis sebagai Manager Riset and Development Kebun Bahilang.

Turut hadir Humas Asian Agri Lidya Veronika Ginting, Koordinator CSR Sumut Fajar Suryono, Wakapolsek Tebingsyahbandar Iptu Parlindungan, Camat Padanghulu Deni, Kades Penggalian Syaiful Damanik dan sejumlah tokoh masyarakat.

Manager Riset and Development Kebun Bahilang, Abdul Azis mengatakan, pemberian paket sembako secara gratis ini bagian dari program CSR Asian Agri, sebagai tali penyambung silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat.

Diharapkan paket sembako yang diterima kaum duafa dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menyambut lebaran. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang akan merayakan lebaran,” katanya.

Sementara Manager PT NPK Kebun Bahilang, Ronald Harianto Hutapea menambahkan, masyarakat adalah mitra terpenting bagi Asian Agri. “Perusahaan tidak ada artinya tanpa dukungan dan kerjasama dari masyarakat. Wujud terimakasih perusahaan kepada masyarakat berupa tali asih ini semoga bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat dalam menyambut Idul Fitri,” ucap Ronald.

Camat Padanghulu Kota Tebingtinggi, Deni mengakui kepedulian Asian Agri sangat begitu besar bagi masyarakat. “Sejak zaman saya memimpin Lurah Tualang, program CSR Asian Agri banyak dirasakan masyarakat. Tali asih ini sebagai bentuk silaturahmi dan kepedulian kepada masyarakat dari perusahaan,” ucapnya.

Deni berharap, semoga Asian Agri semakin maju, berkembang dan menjadi terbaik dalam menjalan usahanya di Indonesia. Dan bagi penerima paket lebaran dari Asian Agri, jangan dipandang bentuk nilai pemberian tersebut.

“Perbuatan ini patut disyukuri jangan dilihat besar dan kecilnya pemberian perusahaan. Ucapkan rasa syukur Alhamdulillah bagi yang menerima,” timpal Kades Penggalian, Syaiful Damanik.

Koordinator CSR Asian Agri Sumut, Fajar Suryono membeberkan, sebanyak 260 paket sembako ini diperuntukkan bagi kaum duafa di 2 desa dan 2 kelurahan, yakni Desa Penggalian dan Kebun Bahilang Kecamatan Tebingsyahbandar Kabupaten Serdangbedagai; Kelurahan Padang Merbau dan Tualang Kecamatan Padanghulu Kota Tebingtinggi.

Dalam kesempatan itu, PT NPK Kebun Bahilang unit bisnis Asian Agri juga menginformasikan penerima CSR 2018, yakni Gereja Bethel Desa Penggalian berupa 22 lembar seng multiroof, Group Nasyid BKR Kelurahan Tualang berupa satu set alat nasyid dan Masjid An Nur Desa Penggalian menerima satu kubah. [rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market