Telkomsel Perkuat Infrastruktur Dukung Asian Games 2018

OBROLANBISNIS.com – Setelah turut menyukseskan kegiatan pawai obor (torch relay) di Solo (19/7/2018), Mataram (25/7/2018) dan Tanjung Bira (28/7/2018), sebagai `Official Mobile Partner` Asian Games 2018, Telkomsel kembali meramaikan pawai obor di Kota Bandar Lampung, sebelum akhirnya obor tiba di Jakarta untuk acara pembukaan Asian Games 2018 pada tanggal 18 Agutus 2018.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, semangat yang direpresentasikan oleh pawai obor ini merupakan semangat Telkomsel dalam membangun Indonesia yang diwujudkan dengan kehadiran kami di seluruh Indonesia bahkan hingga ke pelosok negeri.

Telkomsel akan menyambut pawai obor di 5 kota dengan berbagai kegiatan, di antaranya dekorasi khas Asian Games di kantor pelayanan GraPARI, pesta rakyat, serta Donasi untuk Pembinaan Atlet Lokal.

Ririek menambahkan, dengan menjadi bagian dari Asian Games 2018, Telkomsel ingin menyatukan semangat Indonesia untuk sama-sama mendukung atlet yang akan berlaga pada Asian Games, serta mendukung Indonesia sebagai tuan rumah.

Telkomsel telah mempersiapkan infrastruktur jaringan di Jakarta dan Palembang. Dari sisi jaringan, Telkomsel telah menyiagakan 1.000 base transceiver station (BTS) di kedua kota tersebut untuk mengamankan kebutuhan komunikasi publik di 175 titik prioritas utama, termasuk meng-upgrade ratusan BTS existing dan menghadirkan teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) untuk dapat menghadirkan kenyaman berkomunukasi di keramaian dengan lebih baik.

Ririek menjelaskan, kesiapan Telkomsel dari aspek jaringan untuk mendukung Asian Games 2018 sudah 100%. “Dengan begitu, kami menjamin kehadiran layanan data berkecepatan tinggi, termasuk untuk menggunakan media sosial, layanan pesan instan, layanan suara, maupun SMS di 175 titik prioritas utama yang terdiri dari arena pertandingan, lokasi di luar arena pertandingan, dan lokasi penyangga pertandingan,” ucapnya.

Teknologi terkini dan optimalisasi jaringan yang diimplementasikan Telkomsel dalam Asian Games 2018 diharapkan mampu mengakomodasi sekaligus mengantisipasi lonjakan trafik sehingga semua pihak yang menjadi bagian dari pesta olahraga tersebut dapat tetap berkomunikasi dengan nyaman. [rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market